Gak Kuat Panas, Puluhan ASN di Lampung Neduh saat Upacara 17-an Berlangsung

Puluhan guru di Lampung berteduh saat upacara berlangsung
Sumber :
  • Instagram

Lampung – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) berteduh dari sengatan matahari saat berlangsungnya Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Lampung, Kamis 17 Agustus 2023.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Dilihat melalui unggahan akun Instagram ndorobei.official, dinarasikan para ASN itu merupakan guru yang mengajar di wilayah Mataram Baru. Terlihat mereka mengenakan batik Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sedang duduk dan mengobrol di tepi lapangan upacara.

Puluhan guru di Lampung berteduh saat upacara berlangsung

Photo :
  • Instagram
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Padahal saat itu upacara memperingati HUT Kemerdekaan masih berlangsung. Bahkan, dalam video terlihat sekumpulan pasukan pengibar bendera atau paskibra masih menjalankan tugas.

Video berdurasi 1 menit 19 detik itu direkam oleh seorang pria yang kemudian menghampiri para ASN itu. Perekam video miris melihat tingkah kumpulan guru yang tidak dapat memberi teladan kepada anak-anak didik mereka.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

“Ini contoh guru-guru (tidak baik),” ucap perekam video seperti dilihat Sabtu, 19 Agustus 2023.

Ketika dihampiri, para ASN yang diduga berjumlah lebih dari 20 orang itu kemudian berhamburan menghindar dari sorot kamera. Beberapa menutup wajahnya menggunakan tangan dan masker.

Saat ditanya darimana asal sekolah tempat mereka mengajar, para guru tersebut enggan menjawab. Mereka hanya mengaku mengajar di sekolah yang berada di Kecamatan Mataram Baru.

Sementara ada beberapa yang mengaku sedang hamil sehingga tidak mampu berdiri terlalu lama di terik matahari untuk mengikuti upacara.

Aksi sekumpulan guru tersebut pun sontak menuari beragam reaksi dari netizen. Sejak artikel ini dibuat video telah ditonton lebih dari 47 ribu kali, mendapatkan 2588 like dan 392 komentar dari warganet.

Tidak sedikit warganet mengaku geram melihat aksi guru dalam video tersebut. Adapun, beberapa lagi mencoba membayangkan respons guru jika murid yang berada di posisi tersebut.

“Miris. Coba murid yg kek gitu pasti langsung ditegur dimarahi. – Jangan salahkan muridnya jika meniru gurunya” komentar salah seorang warganet

Bahkan, dari sederet komentar yang ada, terdapat warganet yang mengenali guru mereka terekam dalam video tersebut. “guru penjas -- wkwk kehabisan kata,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya