Geger, Tetangga Protes Gegara Ibu Berkerudung Pelihara Anjing yang Najis

Tetangga Protes Gegara Pelihara Anjing
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Baru-baru ini kembali viral perseteruan salah seorang warga dengan tetangganya. Dalam video yang beredar, tampak cekcok antara pemilik anjing dan juga tetangganya yang keberatan karena ibu-ibu berkerudung itu memelihara anjing. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Melansir dari akun Instagram @lambenyinyiir pada Senin, 21 Agustus 2023, seorang bapak-bapak berbaju putih tampak sangat marah. Amarahnya itu tak terbendung sampai ia membanting pagar rumahnya sembari menunjuk-nunjuk ibu yang memelihara anjing tersebut. 

Ibu-ibu yang menggunakan kerudung berwarna cokelat itu tak tinggal diam saat dimarahi dengan nada tinggi oleh pria tersebut. Ia mengatakan bahwa anjing peliharaannya tidak masuk ke area pekarangan rumah tetangganya itu.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Tetangga Protes Gegara Pelihara Anjing

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Saya merasa terganggu, ngerti gak!” ungkap bapak-bapak tersebut.  

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

“Kalau itu di rumah bapak atau masuk ke halaman bapak, kami salah pak. Banyak yang lain (pelihara anjing). Orang banyak yang pelihara lewat ke mesjid ke apa tapi tetangga nggak merasa terganggu,” jelas ibu-ibu berkerudung tersebut. 

Bapak-bapak yang memprotes itu tak henti-hentinya meluapkan amarah kepada ibu pemilik anjing. Ia kemudian mempertanyakan hal apa yang membuat tetangga itu merasa terganggu dengan kehadiran anjing peliharaannya. 

Bapak-bapak tersebut dengan nada tinggi menegaskan bahwa dirinya tidak nyaman dengan kehadiran anjing karena najis. Pemilik anjing tersebut mengatakan bahwa dia dan keluarganya paham betul bahwa anjing tersebut najis karena dia beragama Islam. 

Pemilik anjing itu pun membandingkan dengan warga lain di pemukiman tersebut karena bukan hanya dirinya saja yang memelihara anjing. Tapi, bapak-bapak tersebut mengatakan bahwa anjing yang lain jauh dari rumahnya sehingga tidak mengganggu. 

“Ini kan deket rumah saya,” ungkap bapak-bapak tersebut. 

Sontak saja, warganet yang melihat unggahan tersebut meluapkan beragam komentar. Kebanyakan dari mereka menyayangkan sikap penuh amarah yang diungkapkan bapak-bapak tersebut. 

“Anjing tiap x di permasalahkan banget, padahal banyak banget noh yg kelakuannya melebihi anjing,” tulis warganet. 

“Ibunya sabar banget. Laki bentak2 prempuan ky gitu. Ibunya muslim melihara anjing pasti taulah dia memperlakukan anjingnya spy ga najis,” timpal yang lain. 

“Ibunya tetep santai dan santun terlihat kualitas ibu nya tdk ikut terpancing emosi.. Sabar ya bu.. smga ada titik cerah untuk ibu dalam masalah ini, smga anjingnya baik2 saja tdk di jahati tetangga,” ungkap warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya