Truk Pengangkut Susu Kaleng Terguling, Warga Ramai-ramai Menjarah Lalu Dijual di Facebook

Truk Pengankut Susu Terguling, Warga Ramai-ramai Menjarah
Sumber :
  • Twitter

Indramayu – Mobil pengangkut Bear Brand mengalami kecelakaan di Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Senin, 21 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam insiden tersebut, warga sekitar malah ramai-ramai menjarah muatan.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Melalui video yang dibagikan akun Twitter @arksaputra tampak puluhan warga berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan sepeda motor. Terlihat seluruhnya membawa wadah berupa ember dan karung berukuran besar.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

“Sangat disayangkan sekali, bukannya menolong warga malah antusias menjarah susu, lihat ada yang bawa sekarung, ada yang berkurang-karung,” ucap perekam video seperti dilihat Selasa, 22 Agustus 2023.

Kehadiran puluhan warga di TKP menyebabkan jalan menjadi macet dan menyulitkan petugas melakukan evakuasi truk tersebut. Polisi yang berada di lokasi pun juga tampak pasrah melihat kelakuan warga.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Diduga setelah berhasil membawa pulang puluhan kaleng susu, sejumlah warga menjual susu kemasan tersebut di media sosial Facebook.

Saat dikonfirmasi awak media, perwakilan pihak Perusahaan, Dasim mengatakan tidak mempermasalahkan soal kejadian itu. menurutnya, susu kaleng itu sudah tidak layak jual dan telah rusak.

Dasim mengungkap, susu kaleng tersebut merupakan barang pengembalian dari toko-toko yang menjual, namun kondisinya memang masih bagus. Dia mengaku, pihak perusahaan sebetulnya berencana membuang susu-susu tersebut.

"Awalnya kami berpikir barang itu mau kami buang. Namun jika dibawa percuma akan menjadi sampah karena sudah ada yang bocor dan pecah. Hingga kami membiarkan warga mengambilnya," kata dia.

Truk Pengankut Susu Terguling, Warga Ramai-ramai Menjarah

Photo :
  • Twitter

Sementara, Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan, kecelakaan yang dialami truk pengangkut susu itu merupakan kecelakaan Tunggal.  Kejadian berawal saat truk melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Di TKP truk kehilangan kendali dan menabrak median jalan karena sopir mengantuk. Reflek, si sopir pun membanting stir ke kiri hingga akhirnya truk terguling.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. adapun, sopir dan kernet hanya mengalami trauma . “Saat ini bangkai truk yang sempat terguling sudah berhasil dievakuasi ke polsek Lohbener," kata dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya