Heboh Puncak Jam Raksasa Mekkah Tersambar Petir

Mekkah Clock Tower tersambar petir
Sumber :
  • Gulf Today

VIVA Trending – Video langka terekam dari ketinggian pegunungan Mekkah saat petir menyambar jam besar bernama Makkah Royal Clock pada hari Selasa pukul 8 malam waktu setempat.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Pengguna media sosial ramai membagikan foto dan video pemandangan langka tersebut. Video tersebut menunjukkan sambaran petir tebal menghantam bagian atas Menara Jam dan menerangi langit selama 4 detik.

Hujan deras membawa kelegaan bagi jamaah di Masjidil Haram. Namun, sebuah klip video menunjukkan hembusan angin merobohkan penghalang dan pembersih di halaman Masjidil Haram di Mekkah.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Mekkah Clock Tower tersambar petir

Photo :
  • Gulf Today

Dilansir dari Gulf Today, Rabu, 23 Agustus 2023, Pusat Meteorologi Nasional di Arab Saudi mengumumkan bahwa hal ini karena curah hujan dan petir akan besar dan awan cumulus akan berada di atas wilayah Asir, Jazan, Al-Baha, dan Makkah, yang akan bergerak ke arah barat, dengan perkiraan hujan sedang hingga lebat dengan hujan es dan risiko hujan lebat, dan angin kencang. 

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Media lokal juga menyebutkan hujan lebat turun di berbagai wilayah Mekkah. 

Pihak berwenang menyatakan bahwa hujan ini akan menjadi curahan rahmat dan berkah bagi para umat karena, akhir-akhir ini, suhu di seluru wilayah meningkat. 

Situs web Arab Weather untuk prakiraan cuaca menyatakan bahwa wilayah barat daya dan barat Kerajaan menyaksikan aktivitas cuaca yang luar biasa selama seminggu terakhir, yang menyebabkan hujan dengan intensitas yang bervariasi. 

Media melaporkan bahwa Mekkah, termasuk tempat-tempat suci, terkena dampak langsung dari cuaca ini, dan terkena badai petir serta hujan lebat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya