Cerita Gus Dur Ketika Orang Indonesia, Inggris dan Prancis Terdampar di Laut

Abdurrahman Wahid
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

Jakarta – Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur dikenal sebagai sosok yang humoris. Dalam berbagai kesempatan dia kerap melempar humor hingga membuat orang tertawa terbahak-bahak.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @jecovoxband, beliau menceritakan kisah lucu ketika orang Indonesia terdampar di tengah laut bersama orang Inggris dan Prancis.

“Ada orang Indonesia naik kapal, kemudian kapalnya tenggelam,” ujar Gus Dur, seperti dilihat Rabu, 23 Agustus 2023.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Ketika terombang-ambing di lautan, lanjut Gus Dur, orang Indonesia ini melihat batang kayu besar yang mengapung di air. Pada batang kayu tersebut sudah ada dua orang yang sedang berpegangan.

“Di situ ada orang Prancis sama orang Inggris,” cerita Gus Dur.

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Jadilah batang kayu besar tersebut kini digenggam oleh tiga orang. Akibat terlalu lama di air, ketiga orang itu pun merasa kedinginan. Di tengah situasi itu, mereka melihat ada botol misterius mengapung.

“Mereka menuju ke botol itu, kemudian diambil, kena” kata Gus Dur.

Mereka lantas terkejut ketika mengetahui botol itu berisi jin milik Aladdin. Singkatnya, jin itu akan mengabulkan keinginan ketiga orang tersebut.

“Saya jinnia Aladin, masing-masing boleh mengajukan satu permintaan,” papar Gus Dur.

Mendapat kesempatan itu, ketiga orang yang terdampar di tengah lautan itu pun gembira. Orang Inggris lantas meminta dikembalikan ke tempat asalnya, begitu juga dengan orang Prancis.

Tibalah giliran orang Indonesia. Jin tersebut kemudian bertanya apa permintaannya. Akibat orang Inggris dan Prancis telah kembali ke tempat asalnya, orang Indonesia merasa kesepian sendirian di laut.

Lantas dia meminta kedua temannya tadi untuk dikembalikan agar dirinya memiliki teman. “Wah di sini kok sepi ya, nggak ada teman. Tolong kembalikan yang tadi,” kata Gus Dur disambut tawa para hadirin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya