Viral Potret-potret Acara Bersepeda Telanjang di Philadelphia, Ramai Diikuti Ratusan Peserta

Acara bersepeda telanjang di Philadelphia
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Acara bersepeda mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika bersepeda berkeliling kota dengan telanjang

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Nah, acara The 14th Philly Naked Bike Ride atau Acara Sepeda Telanjang ke-14 diadakan di kota Philadelphia, AS pada hari Sabtu pekan lalu, menjadi ramai perbincangan di sosial media. 

Acara tahunan yang menarik perhatian ini dimulai pada tahun 2009 dan ditampilkan sebagai acara untuk mempromosikan sikap positif terhadap tubuh, bersepeda, dan pengurangan bahan bakar fosil.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Acara bersepeda telanjang di Philadelphia

Photo :
  • New York Post

Acara ini tampaknya mendorong pengendara untuk tampil natural, dan penyelenggara menekankan bahwa tidak ada batasan dengan para peserta bisa “telanjang mau mereka” untuk perjalanan sekitar 20 kilometer.

No Indonesian Victims in Philadelphia Mass Shooting, Ministry Says

Rute tahun ini melewati Museum Seni Philadelphia, yang terkenal setelah ditampilkan dalam film “Rocky”, Balai Kota; Rittenhouse Square, dan kawasan hiburan South Street sebelum finis di Independence Hall.

“Salah satu tujuan Philly Naked Bike Ride adalah untuk mendeseksualisasi ketelanjangan dan mendorong semua orang untuk menerima ketelanjangan sebagai cara hidup yang normal dan menyenangkan,” demikian bunyi kode etik acara tersebut. “Mengikuti kebijakan ini akan membantu mencapai tujuan ini dan mengajarkan kita semua bagaimana menjadi orang yang lebih baik secara umum.”

Acara bersepeda telanjang di Philadelphia

Photo :
  • New York Post

Banyak peserta yang setuju, termasuk Garry J. Gadikian, yang seperti ratusan bikers lainnya, memilih menghiasi tubuh telanjangnya dengan body paint dan glitter.

“Ini adalah pengalaman yang sangat membebaskan, dan tentunya sesuatu yang harus Anda lakukan sekali dalam hidup Anda untuk merasakan kebebasan itu,” kata Gadikian, yang berasal dari Atlantic City, NJ, saat berkumpul sebelum balapan di Fairmount Park, kepada wartawan. 

Peserta lain menemukan hal lain saat mengikuti acara “unik” ini, yaitu menerima dna mencintai tubuh mereka sendiri. “Itu membuat Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda sendiri dan tidak apa-apa untuk melihat orang lain juga, membandingkan atau tidak membandingkan atau hanya melihat bagaimana orang lain merasa nyaman dengan tubuh mereka sendiri,” kata pembalap pertama Christopher Jordan dari New York City.

Acara bersepeda telanjang di Philadelphia

Photo :
  • New York Post

Dalam acara ini, para peserta tidak terbatas untuk mengendarai sepeda saja.

Skuter, e-bike, rollerblade, skate, skateboard, atau bahkan jogging dipersilakan untuk meramaikan acara ini. Satu-satunya hal yang tidak diperbolehkan, kata penyelenggara, adalah pelecehan fisik atau seksual.

Sebelum acara dimulai pada jam 5 sore, para pengendara berkumpul untuk mengecat tubuh mereka, seringkali menuliskan perkataan positif tentang tubuh dan melapisi diri mereka dengan glitter dan pernak-pernik warna-warni yang cantik. 

Berbeda dengan tahun lalu, penyelenggara acara tidak mengadakan afterparty atay acara setelah bersepeda karena “kapasitas dan ketelanjangan dalam wahana tersebut akan menyulitkan,” kata penyelenggara di media sosial.

Sebaliknya, mereka merekomendasikan para pengendara sepeda untuk bersiap dan berdandan dan bisa mengunjungi bar dan restoran setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya