Geger Sebuah Apotek Diserbu Wisatawan, Apa Penyebabnya?

Ilustrasi Apotek
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA Trending – Gara-gara viral di TikTok, apotek di Prancis menjadi daya tarik baru di kalangan turis, terutama turis asal Amerika yang datang ke Prancis. Bahkan tagar #Frenchpharmacy telah ditonton sebanyak 130 juta kali di TikTok.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

Dilansir dari euronews, Selasa, 29 agustus 2023, Tiktoker dengan akun @.glowwithava yang memiliki 1 juta pengikut membagikan pengalamannya saat berkunjung ke apotik saat di Prancis. Video Glowwithava menyoroti produk terbaik yang tersedia, terutama yang tidak dijual di AS atau yang harganya jauh lebih murah di Eropa.

Menara Eifel, Prancis

Photo :
  • http://www.gomuda.com
WAML Gelar Kongres ke-28 di Batam, Sejumlah Isu Akan Dibahas

Selain obat-obatan dan perawatan kesehatan, apotek Prancis juga sering menyediakan merek kecantikan dan produk kesehatan kelas atas.

Dalam salah satu klipnya di yang di-upload pada bulan Juni, dia membagikan daftarnya yang sebagian besar terdiri dari merek kecantikan Prancis seperti Nuxe, Embryolisse, La Roche Posay, dan Caudalie.

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Pengguna Elizabeth Victoria Clark membawa pemirsa ke CityPharma yang terletak di Rue de Four di Paris, menyebutnya sebagai "landmark paling penting di kota."

Selain produk perawatan kulit kelas atas asal Prancis, ia juga menyebutkan pilihan teh herbal, suplemen, dan tampon probiotik yang dijual.

Semenjak viral di TikTok, beberapa apotek di Prancis pun langsung dipadati wisatawan. Salah satunya adalah CityPharma yang terkenal dengan harganya yang murah. Beberapa pengunjung Perancis juga terhibur dengan 'plus' hijau yang bersinar di luar apotek dan disertai animasinya.

Ada sekitar 21.000 apotek di Prancis lho. Selain mengeluarkan resep dan obat-obatan, mereka juga menawarkan layanan termasuk vaksin COVID, suntikan flu musiman, dan pemeriksaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya