Warga Curhat ke Hotman Soal Aksi Sadis Paspampres Ternyata Sudah Lama Dilakukan

3 Tampang Oknum TNI Terduga Pelaku Penganiayaan
Sumber :
  • IG: lovers_polri

Jakarta – Kasus penganiayaan yang dilakukan oknum Paspampres terhadap seorang pemuda bernama Imam Masykur (25), warga Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh, tengah jadi sorotan publik, salah satunya Hotman Paris.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Melalui akun TikTok pribadinya @hotmanparisofficial, bang Hotman mengungkap ternyata keganasan atau kekejaman oknum Paspampres Praka Riswandi Manik (RM) terhadap masyarakat sipil telah lama dilakukan.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Informasi tersebut didapatkan Hotman Paris dari salah satu koleganya yang mengadu melalui WhatsApp. Kolega juga membagikan sederet foto korban yang mengalami luka di bagian punggung, dikatakan korban kekejaman Praka RM tersebar di beberapa kota.

“Banyak korbannya paspampres itu lae dan sebab musababnya saya tahu semua, kejadian kurang lebih sebulan lalu di Bekasi, di Bogor juga ada,” tulis kolega Hotman, seperti dilihat Rabu, 30 Agustus 2023.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

“Foto di atas (adalah) foto korban lainnya sebelum almarhun (Imam Masykur),” sambungnya.

Sang kolega Hotman yang minta untuk disamarkan identitasnya itu mengungkap, banyak pihak yang terlibat dalam modus Paspampres ini.

“Jangan hanyut dengan bahasa penjual atau penjaga toko kosmetik lae. Mulai atas sampai bawah kecuali hansip dan Satpol PP semua dapat koordinasi,” ungkapnya

Dikatakan oleh kolega Hotman bahwa dirinya sudah berusaha untuk menghubungi Menko Polhukam, Mahfud MD untuk menyampaikan terkait kasus ini, namun selalu gagal.

“Sudah saya sampaikan ke Mahfud MD, tapi putus komunikasi di ajudannya, semua ini melebihi narkoba besaran duitnya,” pungkas sang kolega.

Hotman yang mengetahui bahwa kasus ini sudah berlangsung sejak lama dan kerap menyasar masyarakat sipil untuk ‘diperas’ pun sangat terkejut. Dia lantas meminta para korban untuk datang ke tempatnya.

Penganiayaan tersebut diduga dilakukan oleh 3 orang. Satu orang berasal dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yaitu Praka RM, satu orang pelaku berasal dari kesatuan Direktorat Topografi TNI AD, dan satu orang lagi berasal dari satuan Kodam Iskandar Muda.

Sebagai informasi, Imam Masykur tewas usai dianiaya oleh sejumlah oknum TNI. Sementara, pelaku yang berhasil diringkus sebanyak 3 orang. Satu orang berasal dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yaitu Praka RM, satu orang pelaku berasal dari kesatuan Direktorat Topografi TNI AD, dan satu orang lagi berasal dari satuan Kodam Iskandar Muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya