Begini Reaksi Warganet Usai Melihat Masjid Korea Selatan Ada di Atas Diskotik

Kota Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

VIVA Trending – Sebuah penampakan masjid unik di Korea Selatan baru-baru ini bikin heboh warganet di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan bangunan masjid tersebut yang dinilai kurang tepat. 

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Jika biasanya sebuah masjid berada di sebuah lahan khusus, di tengah-tengah pemukiman warga atau di sebuah gedung pusat perbelanjaan, lain halnya dengan yang ada di Korea Selatan. Korea Selatan dikenal sebagai negara yang mayoritas penduduknya terdiri dari kaum non Muslim.

Jadi sangat wajar jika masjid di negara ini sangatlah sedikit. Tak dipungkiri, hanya sedikit masjid yang dapat ditemui di Korea Selatan. Jika biasanya kita sering temukan masjid di sebuah gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan, lain halnya dengan masjid di Korea Selatan satu ini.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Masjid unik satu ini berada di dalam satu gedungdengan sebuah diskotik. Di mana posisinya, bangunan sholat itu berada di lantai 3, sementara diskotik yang dinilai haram tersebut tepat berada di bawahnya yakni di lantai 2.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

"Seperti pepatah mau berbuat baik pasti banyak ujiannn," tulis pemilik akun Twitter @recehtapisayng yang dikutip VIVA.co.id pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam unggahan videonya tersebut, sang pemilik  akun Twitter yang membagikan video penampakan masjid unik tersebut menuliskan, jika salah masuk pintu urusannya dengan malaikan Munkar dan Nakir.

"Masjid di Korea lantai 3, lantai 2 diskotik. Salah pintu urusane karo munkar nakir (salah pintu urusannya sama munkar nakir)," tulis narasi dalam video yang dibagikan ulang oleh akun Twitter @recehtapisayang.

Menariknya dalam video tersebut, memperlihatkan seorang pria yang tengah mengambil gambar suasana di dalam masjid unik tersebut yang begitu tenang dengan adanya iringan alunan musik salawatan. 

Sama seperti masjid pada umumnya, masjid di Korea Selatan ini juga terdapat bagian lorong masjid dan ruang penyimpanan. Lebih lanjut, pria  tersebut keluar dari masjid dan menuju ke lantai dua. Di mana lantai dua tersebut merupakan sebuah pintu masuk ke dalam sebuah diskotik.

Dari video tersebut, terdengar pula suara musik diskotik.

"Di Korea bro, atasnya masjid bawahnya diskotik. Salah jalur ya urusannya berat ini," terang pria tersebut dalam video.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya sebuah bangunan masjid yang berada di atas diskotik tersebut langsung menuai beragam reaksi warganet.

Tak sedikit warganet ramai memberikan tanggapan terkait masjid unik di Korea Selatan tersebut. 

"biar balance ka abis mabok langsung tobat," tandas lainnya.

"Malem sampe subuh di diskotik, subuhannya di masjid. Cakeppp," kata pengguna media sosial lainya.

"Jika kau ingin membaik pergilah ke atas
Jika selalu dibawah kau akan terus terpuruk," tulis lainnya.

"Klo niatnya bener bener mau Ibadah insyaallah gak akan salah masuk," tulis warganet.

Sebagai informasi, masjid unik tersebut ternyata beradadi Jangnim, Busan, yang bernama Masjid Hidayatullah. Seperti masjid pada umumnya, tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga aktif dengan kegiatan agama seperti salat berjamaah dan pengajian. Tidak hanya warga negara Indonesia yang datang ke masjid itu, tetapi juga umat muslim lainnya dari berbagai penjuru dunia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya