Viral Bendera Merah Putih Dikibarkan Berbarengan dengan Bendera One Piece

Viral video Bendera Merah Putih dikibarkan berbarengan dengan bendera One Piece
Sumber :
  • Instagram @busamid

Samarinda – Viral video yang memperlihatkan Bendera Merah Putih dikibarkan berbarengan dengan bendera tengkorak One Piece berwarna hitam. Kejadian tersebut diketahui terjadi di salah satu perumahan di Jalan Damanhuri 2, Samarinda. 

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun @busamid di Instagram, tampak  Bendera Merah Putih yang dikibarkan berbarengan dengan bendera One Piece. Kemudian, terlihat Bhabinkamtibmas Mugirejo, Bripka Ahmad Imron mendatangi rumah tempat dua bendera itu berkibar. 

Viral video Bendera Merah Putih dikibarkan berbarengan dengan bendera One Piece

Photo :
  • Instagram @busamid
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Setelah itu, Bhabinkamtibmas bertemu dengan pemilik rumah dan terlihat berbincang sebentar. Bhabinkamtibmas tampak menegur dan mengedukasi pemilik rumah yang mengibarkan dua bendera itu agar kejadian serupa tidak terjadi dan terulang lagi. 

Tindakan selanjutnya yang dilakukan adalah menurunkan bendera bermotif tengkorak One Piece berwarna hitam tersebut dan kemudian bendera disita. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Komentar Netizen

Video yang beredar tersebut menjadi viral di media sosial dan menuai banyak sorotan dari netizen. Banyak netizen yang meninggalkan komentar untuk menanggapi kejadian tersebut. 

“UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.. Jika ada dua atau lebih bendera atau panji organisasi dipasang dalam satu baris, maka bendera negara ditempatkan di depan baris bendera atau panji organisasi di posisi tengah,” tulis salah seorang netizen. 

“Ada UU yang mengatur pengibaran bendera merah putih. Jadi jangan sembarangan ya guys,” tulis yang lain. 

“Yang penting nggak lebih tinggi dari merah putih,” kata netizen yang turut memberikan komentar. 

“Waduh gak bahaya tah nyenggol nakama dibawah perlindungan bendera topi jerami,” saut yang lain. 

“Selagi tak lebih tinggi dan selagi tak sejajar sama bendera merah putih harusnya aman aman dan gk melangar hukum UU apapun, tpi dalam kanapa bendera partai yh bahkan ada yg bekibar lebih tinggi dari bendera merah putih di angap wajar.?” komenytar netizen lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya