Nakes Nusantara Sehat Direkam Temannya saat Mandi, Video Menyebar di Medsos

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Istimewa

Sorong – Tenaga kesehatan (nakes) berinisial ESE diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan rekannya saat mengikuti program Nakes Nusantara Sehat, Kementerian Kesehatan di Distrik Kwor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Teman korban bernama Yhelky Rudolf Lasampa melalui akun Twitternya mengatakan, pelaku yang bernama Agung Dwi Wicaksono (ADW) merekam korban ketika sedang mandi dan mengunggahnya di Twitter hingga video tersebut viral.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

“Terdapat foto dan video teman kami sedang mandi tanpa sensor yang memperlihatkan wajah yang jelas. Foto dan video tersebut dilengkapi caption yang tidak senonoh,” ungkap Rudolf dikutip Senin, 4 September 2023.

Dikatakan Rudolf, pada Kamis, 24 Agustus 2023 pelaku telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada korban. Namun, setelah itu, pelaku menutup seluruh akses informasi dengan memblokir kontak korban, keluarga korban dan seluruh teman-teman yang mengikuti program tersebut.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Rudolf mengatakan sejak Januari 2023 pelaku telah purna tugas dan bekerja di salah satu instansi di Pontianak, Kalimantan Barat.

Terkait hal ini, lanjutnya, korban telah berusaha menempuh jalur hukum, namun, saat itu lantaran pelaku berada di Pontianak maka untuk penelusuran dan tindak lanjut pelaku dibutuhkan dana yang cukup besar.

“Pada 26 Agustus 2023 bertepatan dengan purna tugas teman kami, ESE berangkat ke Sorong dan melapor ke Kapolres Sorong,” ungkapnya.

“Dari pihak kepolisian tidak memiliki anggaran untuk itu (biaya untuk pihak kepolisian berangkat ke Pontianak -travel, makan dan segala biaya kehidupan mereka di sana selama tugas) yang tentu sangat banyak dan teman kami tidak memiliki dana sebesar itu,” sambungnya

Hingga kini, kasus masih belum menemui titik terang, adapun korban masih sibuk mengurus administrasi purna tugas, sehingga konsentrasinya terbagi.  Atas kejadian tersebut, saat ini ESE mengalami trauma mendalam.

Ilustrasi pelecehan seksual pada pria/kekerasan.

Photo :
  • Pexels/RODNAE Productions
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya