Ridwan Kamil Ungkap Hal Paling Memorable Ketika Mendiami Gedung Pakuan

Ridwan Kamil beres-beres barang pribadi dari Gedung Pakuan
Sumber :
  • Adi Suparman

Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap hal paling memorable selama mendiami Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Dengan tegar dan mata berkaca-kaca pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan peristiwa almarhum Emmeril Kahn Mumtadz menjadi momen berat selama mendiami Gedung Pakuan.

"Pertanyaannya berat, momen pas Eril, anak kecil yang berpulang," ujar Kan Emil Minggu, 3 September 2023.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Untuk diketahui, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eri merupakan anak sulung Kang Emil yang meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Aare, Swiss ketika berenang pada Kamis, 26 Mei 2022.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Jenazah Eril dimakamkan di kawasan Masjid Islamic Center, Cimaung, Banjaran pada Senin, 13 Juni 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Kang Emil yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023 besok mulai mengemas barang-barang pribadinya dari Gedung Pakuan sejak selasa, 29 Agustus 2023. Tidak sendirian dia ditemani sang istri Atalia Praratya.

"Hari ini beres-beres bersama istri saya karena semua ada awal, semua juga ada akhir, pernah datang dengan semangat di hari pertama dilantik dan di hari terakhir kita akan move on meninggalkan tempat yang selama lima tahun menjadi sumber energi, sumber semangat dalam sedih," kata dia.

Menurutnya, kekuasaan itu sifatnya hanya sementara tidak bisa dimiliki selamanya. Ibarat kata, setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya.

“Itulah kehidupan, tidak ada di dunia ini yang kita genggam semua termasuk urusan kekuasaan,” imbuhnya.

Ridwan Kamil beres-beres barang pribadi dari Gedung Pakuan

Photo :
  • Adi Suparman

Ridwan Kamil menghaturkan rasa terima kasih mendalam kepada seluruh warga karena sudah diberi kepercayaan memimpin Jabar bersama UU Ruzhanul Ulum selama lima tahun.

“Terima kasih warga Jabar, sudah memberikan restu dan semangatnya kepada kami mengabdi, mudah-mudahan 2018-2023 akan diingat sebagai lima tahun yang luar biasa,” ucapnya.

Selama lima tahun mendiami Gedung Pakuan, lanjut Kang Emil, dirinya selalu menjaga kehormatan gedung tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan yang menghadirkan kemanfaatan.

Dia berpesan kepada penggantinya nanti untuk menjaga kehormatan Gedung Pakuan dengan tidak dinodai hal-hal negatif.

“Ini kehormatan, selama kehormatan itu hadir di gedung, maka tiap pulang ke sini, menjadi teringat agar selalu amanah menjaga kepercayaan rakyat Jabar,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya