Viral Pasangan Ini Hidup dan Tinggal di Sebuah Bus Sekolah

Bus sekolah disulap rumah.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA Trending – Pasangan ini viral setelah lebih memilih tinggal di sebuah bus dibandingkan bangunan yang biasanya disebut sebagai rumah. Pasangan tersebut bernama Emilie Herbert dan Matt Rogne, yang menyulap bus sekolah bekas menjadi tempat tinggal.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Ide mengubah bus sekolah jadi sebuah rumah tinggal bermula ketika pasangan asal Kanada itu mulai lelah menerima tagihan membengkak. Mereka harus bekerja banting tulang demi bisa bertahan.

Bus Sekolah Bekas

Photo :
  • Istimewa
Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Hingga suatu hari, Emilie dan Matt menonton video di YouTube berisi pasangan yang merenovasi bus sekolah tahun 1993 silam. Mereka pun bahkan bisa berkeliling dunia. Langsung mendapat inspirasi, Emilie dan Matt mantap memilih jalan nekat yakni melakukan hal serupa.

"Kisah mereka tampak seperti mimpi indah, dan kami mulai membayangkan jenis bus yang akan kami peroleh dan tujuan yang akan kami jelajahi hari itu," kata Emilie, seperti dikutip dari dailymail.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Di bulan Agustus 2019, pasangan ini benar-benar membeli bus sekolah seharga USD5.500 atau sekitar Rp 83 juta. Renovasi dilakukan, terutama saat pandemi Covid melanda, mereka jadi lebih fokus membuat rumah.

Total biaya yang dihabiskan untuk menyulap bus sekolah menjadi sebuah rumah sampai menelan USD65.000 atau sekitar Rp989 juta. Meskipun begitu, Emilie dan Matt sepertinya sangat puas.

Walau bagian dalam tidak begitu luas, setidaknya masih sangat nyaman untuk ditempati.

"Luas dalamnya hanya sekitar 300 kaki persegi sehingga mirip dengan apartemen kecil atau satu ruangan besar!Ruangannya kecil, kami tetap membuatnya berfungsi dan hidup dengan nyaman," ujarnya.

Bus Sekolah Bekas

Photo :
  • Istimewa

Kini, mereka sudah tiga tahun lamanya menempati 'rumah' di dalam bus sekolah. Berkat keputusan ini, mereka bisa memangkas biaya bulanan yang sebelumnya berkisar USD6.000 menjadi USD3.000.

Ditemani para kucing dan anjing, mereka juga bisa melakukan perjalanan darat. Rutenya tak main-main, pasangan asal Kanada ini melintasi berbagai wilayah seperti British Columbia, dan bahkan sampai berkelana ke Alberta dan Yukon.

Bagi Emilie dan Matt, tinggal di dalam bus kecil telah mengajarkan mereka untuk beradaptasi. Mereka juga menjalin komunikasi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya