Maba UGM ‘Bercyanda’ Disentil Dosen Gegara Absen Kuliah dan Lebih Pilih Syuting

Maba UGM Gege
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Mahasiswa baru (maba) Universitas Gadjah Mada (UGM) Abigail Geuneve Arista atau akrab disapa Gege kian dikenal semenjak kata-kata ‘bercyanda’ viral di media sosial.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Namun dirinya kena sentil dosen lantaran bolos mata kuliah Statistik dan lebih memilih syuting di TV. Seperti apa kata dosennya? Scroll ke bawah untuk mengetahui ulasan selengkapnya.

Syuting di TV

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Maba UGM Gege

Photo :
  • Tangkapan layar

Semenjak viral dengan kata-kata ‘bercyanda’, Gege kian dikenal luas masyarakat hingga jadi sorotan beberapa media televisi. Baru-baru ini Gege diketahui tengah syuting di TV swasta yang ada di Jakarta. Program tersebut tayang pada Selasa, 5 September 2023 malam di TV swasta tersebut.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dengan munculnya Gege di TV, banyak dukungan dari warganet lantaran gaya bicaranya bikin mood naik. TikTokers yang memviralkan Gege pun juga ikut mendukungnya.

Disentil dosen

Maba UGM Gege kena sentil dosennya

Photo :
  • Tangkapan layar

Baru-baru ini salah satu akun Twitter yang diduga dosen UGM Gege mengungkap jika mahasiswinya itu tidak ikut pelajaran statistik karena sedang syuting. Akun tersebut yakni @wjanggoro.

Tadi ybs gak datang kuliah saya Statistika I, ternyata syuting Lapor Pak. Hmmm,” kata akun tersebut, dikutip Selasa, 5 September 2023.

Sementara itu, banyak warganet yang bertanya apakah Gege masih punya jatah absen. Dosen tersebut mengatakan jika untuk absen diperbolehkan namun tetap dianggap tidak masuk. Kecuali jika absen ada agenda dari kampus.

Boleh, tapi tetap dihitung tidak masuk. Kecuali agendanya atas nama UGM atau tugas negara,” ungkap dosen tersebut menjawab pertanyaan dari warganet.

Gege disebut anak yang pintar

Maba UGM Gege

Photo :
  • Tangkapan layar

Dosen psikologi itu mengaku jika Gege adalah mahasiswa yang pintar. Gege juga tidak bakal kena sanksi akibat tidak masuk di kelasnya karena syuting.

Tidak ada niat menjatuhkan, saya hanya merespon yang ada di kanal publik saja. Abigail juga nggak akan dapat sanksi akademik apapun dari saya. Ybs mahasiswa pintar dan bertanggung jawab,” ungkap dosen Gege. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya