Viral Es Batu Bakar Jadi Primadona Jajanan Pinggir Jalan di Negara Ini

Es Bakar di China
Sumber :
  • Istimewa

China – Beredar di sosial media sebuah video memperlihatkan tukang jajanan pinggir jalan yang menjual es batu bakar. Makanan jajanan unik itu berasal dari negara China yang memang terkenal dengan berbagai macam street food, lebih tepanya berada Tanghulu, Baozi, hingga Chau Fan.

Viral Konten Video Kaum Non Muslim Ikut War Takjil, Bukti Keharmonisan Lintas Agama

Dilansir dari Oddity Central, Jumat, 8 September 2023, memperlihatkan video yang diceritakan para pedagang street food (jajanan jalanan) yang sedang membakar atau memanggang es batu, uniknya lagi es batu yang dibakar itu membumbuinya dengan saus dan rempah-rempah lainnya.

Es Bakar di China

Photo :
  • Istimewa
Pasca Warga Bakar Kantor TNBBS di Lampung Barat, Kini Kondusif

Dikutip dari sumber yang sama, jajanan kaki lima yang unik dan viral ini, adalah es panggang yang dijajakan di kedai jajanan kaki lima di Nanchang, Provinsi Jiangxi.

Terlihat juga di dalam video tampak bongkahan es batu berukuran bulat-bulat dan kotak-kotak sedang ada di atas panggangan dengan api yang menyala, kemudian es batu itu dibumbui dengan saus rempah-rempah, hingga akhirnya disajikan di atas piring.

Ini Kalimat yang Diucapkan Tentara AS Sebelum Bakar Dirinya Sendiri di Depan Kedutaan Israel

Hal yang menjadi sorotan dan menariknya es batu itu walaupun di bakar dengan bara panas, tetapi hanya meleleh sedikit.

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat, 8 September 2023, menyebutkan bahwa jajanan unik tersebut populer ketika terjadi musim panas, ditambah lagi jajanan itu ternyata merupkan suguhan gratis kepada para pelanggan kedai.

Es Bakar di China

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, rupanya sang pemilik kedai memiliki ide untuk menjajakkan hidangan tersebut untuk menghibur pelanggannya.

Namun, siapa sangka ide yang awalnya hanya lelucon itu pun diminati orang-orang dan akhirnya ia terus membuat dan menyajikan hidangan unik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya