Terungkap, Begini Cara Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Mendidik Anak-anaknya

Andika Perkasa dan istrinya
Sumber :
  • YouTube NGOBROL ASIX

Jakarta – Terbongkar cara Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dan sang istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau akrab disapa Hetty Andika Perkasa mendidik anak-anaknya sebagai orang tua

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Adapun ketiga anak Andika Perkasa tersebut antara lain adalah Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono dan Andrew Perkasa.

Andika Perkasa dengan istri dan sang anak

Photo :
  • YouTube NGOBROL ASIX
Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Salah satu dari sang anak yakni Andrew Perkasa baru-baru ini mengungkap bagaimana kedua orang tuanya mendidik dia dan saudara-saudaranya. Menurut, sang putra bungsu, Andika Perkasa dan Hetty cukup ketat dalam mendidik namun adil dan tidak otoriter. 

“Strict tapi fair, maksudnya kita bisa kasih opini kalo logical, makesense yaudah dibolehin,” ungkap Andrew saat berbincang dengan kedua orang tuanya bersama Anang-Ashanty yang dikutip dari YouTube NGOBROL ASIX pada Jumat, 8 September 2023. 

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

“Cara parentingnya gak otoriter,” sambung Andrew. 

Andika Perkasa dan istrinya

Photo :
  • YouTube NGOBROL ASIX

Sebagai mantan seorang Panglima TNI, rupanya ketiga anak Anak Andika Perkasa belum ada yang meneruskan profesi sang ayah. Namun, Andika sendiri diketahui tak pernah memaksakan anak-anaknya untuk menjadi tentara dan membiarkan mereka memilih pilihannya sendiri. 

Kendati demikian, Andika Perkasa mengaku tak membebaskan seratus persen kepada anak-anaknya. Sebagai orang tua, dirinya tetap bantu memilihkan yang terbaik untuk sang anak. Jadi, dari banyak pilihan dikerucutkan lagi hingga mendapatkan yang terbaik. 

“Walaupun kita gak membebaskan 100 persen, jadi gak kita bebas-bebaskan enggak, kita tetep ciutkan kita bantu milih baru dipilihan yang sedikit sudah tinggal tiga (anak-anak) milih,” jelas Andika. 

Sementara, soal perjodohan, Andika dan Hetty mengaku juga membebaskan anak-anaknya untuk memilih pasangan hidup mereka sendiri. Namun, tetap mengarahkan anak-anak agar pilihan yang terbaik didapatkan. 

“Saya memang gak mau memaksa,” kata Andika mengungkapkan alasannya. 

Sebelumnya, Andrew juga sempat mengungkap siapa di antara orang tuanya yang paling suka marah. Sang ibu, Hetty Andika Perkasa ddisebutnya paling suka marah dibandingkan dengan sang ayah. 

“Iya (mamah suka marah),” ucap Andrew. 

“(Daddy) Gak sesering ibu tapi marah juga,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya