Viral Video Balita Diajak Mendaki Gunung, Begini Tanggapan Ayahnya

Viral balita diajak mendaki gunung oleh orang tuanya
Sumber :
  • Instagram @rudyksty

Sumatera Barat – Viral video di media sosial yang memperlihatkan balita diajak mendaki gunung oleh orang tuanya. Balita tersebut diketahui diajak ikut mendaki ke Gunung Kerinci yang memiliki ketinggian sekitar 3.805 mdpl. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Video balita naik gunung tersebut beredar di jejaring sosial dan menjadi viral, salah satunya diunggah oleh akun @kabarbintaro di Instagram. Dalam video terlihat balita yang mengenakan jaket berwarna merah muda atau pink sedang dipandu sang ayah mendaki Gunung Kerinci. 

Viral balita diajak mendaki gunung oleh orang tuanya

Photo :
  • Instagram @kabarbintaro
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Sang ayah yang diketahui bernama Rudy dengan nama akun @rudyksty kemudian memberikan tanggapannya terkait dengan membawa sang putri yang bernama Anna mendaki gunung. Rudy nengatakan bahwa sebanyak 95 persen orang yang mendaki gunung bersamanya mendukung apa yang dilakukannya tersebut.

Namun, netizen di media sosial 95 persen malah menghujatnya lantaran membawa balita naik gunung. Rudy pun tak ambil pusing dan mengaku tidak memaksakan diri untuk sampai di puncak dengan sang anak. Pasalnya, keselamatan adalah hal yang utama untuk keluarganya dan pulang dengan selamat adalah prioritasnya. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Viral balita diajak mendaki gunung oleh orang tuanya

Photo :
  • Instagram @rudyksty

“Haloo semua.…. saya bapaknya Baby Anna. Kalo ketemu di gunung 95% pasti mendukung. Kalo ketemu di sosmed 95% menghujat. Tidak apa2, bebas. Yg jelas kami tidak memaksakan sampai di puncak, safety bagi kami tetap utama. Dan kembali sampai di rumah dg selamat adalah prioritas utama,” tulis ayah yang membawa anaknya naik gunung yang dikutip dari akun @kabarbintaro pada Minggu, 10 September 2023. 

Dijelaskan oleh Rudy bahwa anaknya tersebut sudah mulai diajak untuk mendaki gunung sejak usianya masih 4 bulan. Hal itu dilakukannya setiap bulan hingga saat ini dengan menaiki sebanyak 17 gunung dan 5 bukit. 

“Sekedar info baby Anna saya ajak mendaki dgn istri dari umur 4 bulan dan setiap bulan mendaki sampai sekarang. Kalo tidak salah sudah naik 17 gunung dan 5 bukit termasuk Gunung Agung dan Rinjani waktu baby Anna umur 6 bulan,” tulisnya lagi menjelaskan. 

Dihujat netizen, sebagai ayah Rudy mengaku tak masalah jika dibilang gila. Pasalnya, sejak sang istri sedang hamil 6 bulan pun ia membolehkannya untuk naik gunung karena mengidam. Sehingga selama ini ia mengaku hanya berikhtiar untuk keselamatannya dan keluarga, sisanya Allah yang mengatur. 

“Mau dibilang gila?? Sepertinya saya sudah gila semenjak mengiyakan istri hamil 6 bulan baby Anna ngidamnya naik Gunung Lawu. Keselamatan dan keamanan datangnya dari Allah, kami tetap ikhtiar untuk selalu safety,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya