Heboh, Seekor Sapi Terjebak di Genteng Rumah Warga

Seekor Sapi Tersangkut di Genteng Rumah Warga
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Seekor sapi berukuran cukup besar tersangkut di atas genteng rumah warga di wilayah Rio Grande do Sul, Brasil pada Kamis, 7 September 2023 waktu setempat.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @Correio_dopovo tampak seekor sapi terjebak di atas genteng rumah. Sapi tersebut berusaha mencari jalan untuk turun dari ketinggian. Adapun, sejumlah warga terdengar tengah berupaya mencari cara menurunkan sapi tersebut.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Banyak warganet yang dibuat penasaran bagaimana sapi berukuran besar bisa berada di sana. “Jika mereka tidak memberitahuku dengan menunjukkan video tersebut, aku tidak akan percaya,” tulis salah seorang warganet.

“Bagaimana hewan gempal itu bisa berada di atas sana? apa lompatannya setinggi itu,” kata warganet.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Mangutip laporan Correio do Povo Senin, 11 September 2023, disebut bahwa peristiwa itu bermula ketika hujan besar melanda wilayah Rio Grande do Sul hingga tercipta banjir besar. Banjir itu lantas menyeret sejumlah hewan ternak milik warga, salah satunya sapi itu.

Pemilik sapi, yakni Pedro Nelio Bauer lantas memanggil pemadam kebakaran untuk menurunkan hewan ternaknya. Dia juga meminta truk derek sebagai alat untuk memindahkan hewan tersebut. Setelah beberapa jam pemadam kebakaran pun berhasil mengevakuasi sapi itu.

Mengutip laporan Antara, banjir besar tersebut telah menewaskan 31 orang. Hujan besar tersebut dipicu siklon ekstratropis di negara bagian itu membuat Sungai meluap dan merendam banyak rumah.

Banjir di Rio Grande do Sul menjadi peristiwa terbaru dalam rentetan bencana alam yang terjadi di Brasil baru-baru ini.

Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva mengaku telah berbicara dengan Gubernur Rio Grande do Sul, Eduardo Leite untuk menawarkan bantuan.

Rio Grande do Sul berpenduduk sekitar 10,9 juta jiwa. Selain menjadi salah satu produsen biji-bijian terbesar di Brasil,  negara bagian yang berbatasan dengan Uruguay dan Argentina itu juga jadi pusat sejumlah industri.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Seekor Sapi Tersangkut di Genteng Rumah Warga

Photo :
  • Twitter
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya