Rumah di Cibinong Hancur Parah Akibat Ledakan Pengharum Ruangan

Rumah di Cibinong Hancur Parah Akibat Ledakan Diduga dari Pengharum Ruangan
Sumber :
  • Instagram

Cibinong – Ledakan yang diduga berasal dari tabung pengharum ruangan menghancurkan rumah kontrakan di wilayah Pabuaran, Cibinong, Bogor, Jawa Barat Kamis, 7 September 2023 sekitar pukul 07.00 WIB.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dalam unggahan akun Instagram @cibinongviral, tampak kondisi rumah tersebut hancur berantakan akibat ledakan. Area depan, ruang tamu hingga kondisi daput tempat sumber ledakan berasal kondisinya sangat parah.

Rumah di Cibinong Hancur Parah Akibat Ledakan Diduga dari Pengharum Ruangan

Photo :
  • Instagram
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Segala perabotan yang berada di dalamnya pun rusak parah tertimpa atap bangunan yang runtuh. Menurut perekam video ledakan besar ini terjadi akibat pengharum ruangan diletakkan dekat dengan kompor yang menyala.

"Hati-hati jika menaruh pengharum ruangan yang berbentuk gas. Taruhnya jangan di dekat kompor," ujar perekam video, seperti dilihat Selasa, 12 September 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Telah terjadi ledakan yang bersumber dari pengharum ruangan yang lama tak dipakai ditaruh di dekat kompor dan meledak. Semuanya hancur, mohon berhati-hati untuk bapak ibu sekalian,” sambungnya

Kapolsek Cibinong, AKP Waluyo mengatakan peristiwa ledakan ini berawal ketika pemilik rumah mencium aroma tidak sedap dari arah dapur. Dia kemudian berinisiatif menyemprotkan pengharum ruangan.

Kemudian, lanjut Waluyo pemilik rumah menyalakan api kompor untuk memasak air untuk membuat kopi.

"Sekitar lima menit kemudian langsung terjadi ledakan yang diduga akibat panasnya botol pewangi ruangan yang menyambar ke aliran gas elpiji 3 Kg tersebut," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 12 September 2023

Akibat ledakan tersebut, istri pemilik rumah mengalami luka-luka akibat tertimpa plafon yang runtuh. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa atau luka berat pasca ledakan.

“Hanya korban saudara AH dan istrinya mengalami luka ringan atau lecet akibat kejatuhan plafon atap rumah bagian tengah saja," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya