Kecanggihan Sikorsky S-70M Black Hawk, Helikopter yang Baru Dibeli Prabowo

Kecanggihan Sikorsky S-70M Black Hawk, Helikopter yang Baru Dibeli Prabowo
Sumber :
  • IG: Kemham RI

Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto baru saja mendapatkan helikopter baru berjenis Sikorsky S-70M Black Hawk sebanyak 24 unit dari Amerika Serikat.

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Pengadaan Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk hasil dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara Prabowo dengan Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan Vice President of Global Business Development Sikorsky, Lockheed Martin, Jeff White, untuk pengadaan 24 unit Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk type GFA.

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

Selain Prabowo, ada juga wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani juga turun menyaksikan penandatangan yang dilakukan di fasilitas Lockheed Martin, Washington tersebut.

PM Kanada Justin Trudeau Telpon Prabowo Beri Selamat Menang Pemilu

"Kerja sama ini akan dapat menambah kekuatan TNI sekaligus memperkuat industri pertahanan dalam negeri," ungkap Prabowo dilansir dari situs Kementerian Pertahanan, Kamis 14 September 2023.

Sementara Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan menuturkan bahwa melalui perjanjian ini, PTDI akan terus mengembangkan aktivitas yang diperlukan untuk membawa Black Hawk ke Indonesia.

"Kami yakin kerjasama strategis antara PTDI dan Sikorsky ini akan menghasilkan nilai tambah yang diperoleh atas kemampuan PTDI dalam integrasi, kustomisasi, modifikasi dan peningkatan sistem untuk penyelesaian helicopter," kata Gita Amperiawan.

VIVA Militer: Helikopter Mil Mi-17 dan Sikorsky UH-60 Black Hawk

Photo :
  • army.mil

Selain itu juga, dilihat postingan instagram Kementerian Pertahanan RI. Dalam unggahannya pun menunjukan kecanggihan helikopter Black Hawk. Helikopter tersebut juga dilengkapi dengan anti peluru.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya