Penampakan Savana Bromo Pasca Kebakaran, Berubah Jadi Lautan Berwarna Abu

Penampakan savana di kawasan Bromo pasca terbakar akibat flare prewedding
Sumber :
  • Instagram @bromocreative

Malang – Pasca dilanda kebakaran, savana di kawasan Bromo kini menjadi kering, gersang dan berwarna abu-abu lantaran gosong dilalap api. Seperti diketahui, Savana Bukit Teletubbies di kawasan Bromo terbakar pada Rabu, 6 September 2023 lalu. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Akibatnya Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) harus menutup seluruh lokasi wisata di kawasan Bromo. Bahkan kabarnya api yang berkobar masih belum juga padam. 

Penampakan savana di kawasan Bromo pasca terbakar akibat flare prewedding

Photo :
  • Instagram @bromocreative
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kebakaran yang terjadi di Bukit Teletubbies tersebut terjadi akibat ulah pengunjung yang melakukan foto prewedding sambil menyalakan flare (kembang api). Flare tersebut kemudian menyebabkan savana di kawasan Bromo tersebut terbakar. 

Kini, kondisi savana di kawasan Bromo tersebut tampak menyedihkan, seperti video yang dibagikan oleh akun @bromocreative di Instagram. Video tersebut diambil dengan menggunakan pesawat tebrang tanpa awak atau kamera drone.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Penampakan savana di kawasan Bromo pasca terbakar akibat flare prewedding

Photo :
  • Instagram @bromocreative

“​​Drone view Update Kondisi terkini savana bromo pasca kebakaran,” tulis keterangan dalam unggahan video yang dikutip dari akun @bromocreative pada Kamis, 14 September 2023. 

Dalam video tersebut, terlihat savana Bromo yang tadinya berwarna cerah seketika berubah menjadi warna abu-abu gelap karena gosong terlalap si jago merah. Bahkan, kondisinya juga semakin menjadi gersang dan kering. 

Kebakaran savana di kawasan Bromo tersebut terjadi selama berhari-hari belakangan ini sehingga savana yang terbakar sangat luas, bahkan dikabarkan merambat sampai ke Desa Ngadas, Malang. 

Komentar Netizen

Sontak saja, para netizen yang melihat penampakan savana di kawasan Bromo saat ini semakin geram dengan pelaku. Meskipun pelaku sudah ditangkap, namun keindahan savana Bromo tidak bisa langsung pulih seperti semula. 

“Tolong suruh WO dan calon mempelai untuk reboisasi gunungnya selama 805 tahun ke depan.”

“Saya belum pernah ke Bromo tapi suka lihat foto2yg sdh ke sana betapa indahnya savana Bromo, semoga musibah ini jadi pelajaran berharga buat semua agar jangan bermain2 dgn api, smoga setelah hujan kembali hijau savana Bromonya..pelaku segera ditindak agar diberi hukuman sesuai perbuatannya.”

“Astaghfirullah haladzim kerusakannya ???? butuh berapa lama ya supaya Bromo bisa hijau kembali.”

“Lekas pulih Bromo ???? berikan kami keindahanmu yang lebih lebih dan lebih dari sebelumnya.”

“Ya allah kaya gunung bledos.”

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya