MasyaAllah, Anak Sekolah Dasar Ini Fokus Baca Alquran saat Dibonceng Motor

Anak Sekolah Dasar Fokus Baca Quran Saat Dibonceng Motor
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Beredar di sosial media sebuah video yang memperlihatkan seorang anak sekolah dasar (SD) sedang fokus baca Alquran saat dirinya dibonceng oleh orang tuanya. Video itu diunggah oleh salah satu akun Instagram @.penyebarkebaikanislam dan menarik perhatian netizen.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

“MasyaAllah,pemandangan yg sangat langka dan indah,” Tulis keterangan narasi video pengunggah.

Anak Sekolah Dasar Fokus Baca Quran Saat Dibonceng Motor

Photo :
  • Tangkapan Layar
Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Terlihat di dalam video anak SD peremupan yang mengenakan baju atau seragam sekolah dasar, dengan Jilbab putih serta niqab merah yang menutupi sebagian wajahnya sedang fokus membaca Alquran. Ia persis duduk di belakang orang tuanya (ibu) yang mengendarai sepeda motor itu.

Gadis cilik tersebut membuka mushaf Alquran yang lumayan besar. Dia pun dengan saksama memperhatikan huruf-huruf Arab di kitab suci tersebut. Diungkapkan momen unggahan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

"Semoga anak-anak kita kelak bisa menjadi orang yang cinta dengan Alquran, menjadi anak yang shalih, dan tergolong sebagai para penghafal Alquran. Aamiin," tulis keterangan unggahan viral itu.

Dalam riwayat dari Abdullah bin Amr radhiyallahu 'anhuma, Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Ditawarkan kepada penghafal Alquran, 'Baca dan naiklah ke tingkat berikutnya. Baca dengan tartil sebagaimana dulu kamu menartikan Alquran ketika di dunia. Karena kedudukanmu di surga setingkat dengan banyaknya ayat yang kamu hafal'." (HR Abu Daud nomor 1466 dan Turmudzi: 3162)

Terkait keutamaan belajar serta mengajarkan ayat-ayat suci Alquran, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

“Utsman bin ‘Affan radhiyallahu ‘anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya.” (HR Bukhari nomor 5027).”

Lantas video viral yang memperlihatkan anak sd sedang fokus membaca Alquran ini menarik beragam reaksi netizen di kolom komentar:

Masya Alloh tabarokkalloh rohman nak semoga tercapai segala apa yang di cita cita kan.” Tulis netizen.

Semoga jadi anak yg solehah nak. Dan apa yg dicita2kan bisa tercapai Amiiin YRA.” Timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya