Viral Sosok Polisi Andi Hidayat yang Tak Gentar Hadapi Pendemo Sendirian di Rempang

Ilustrasi demo.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Trending – Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang Polisi yang sabar saat menghadapi para pendemo di Rempang, Batam. Dengan merendahkan hatinya hingga bertekuk lutut, ia meminta dengan setulus hati kepada para pendemo agar tetap sabar dan tenang. 

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

Diketahui sosok Polisi tersebut bernama Andi Hidayat yang merupakan kelahiran Desa Kuala Tolam Kabupaten Pelalawan Riau. Baru-baru ini video yang memperlihatkan aksinya tersebut viral di dunia jagat maya.

Video yang dibagikan oleh akun Facebook Yanie BeeCary ini memperlihatkan sosok Andi Hidayat yang tengah melayani para pendemo dengan baik dan sabar.

Aiptu FN Polisi yang Tikam Debt Collector Tetap Berdinas Meski Jadi Tersangka

Misteri Mayat Bayi Terkubur di Tanggamus Lampung

Dalam video tersebut Andi Hidayat menjamin jika tidak ada anggotanya yang akan maju. Menariknya, polisi ini justru meminta masyarakat untuk sabar dan duduk untuk membicarakannya dengan kepala dingin. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi keributan dalam tuntutan pendemo untuk membebaskan puluhan pendemo lainnya yang berhasil ditahan buntut dari adanya bentrokan.

Aksi humanis Andi Hidayat seorang polisi asal Rempang, Galang Batam ini sontak patut diacungi jempol. Hal tersebut karena ia berani menghadapi amuk massa pendemo yang menolak penggusuran di Rembang Galang, pada Senin 11 September 2023.

Dengan sabar ia meminta kepada seluruh pendemo yang merupakan warga melayu untuk sabar dan tidak anarkis. Bahkan ia rela sampai duduk bersimpuh agar pada pendemo mau mendengarkannya.

Andi yang memiliki suku yang sama yakni Melayu, juga mengerti betul bahwa kegelisahan serta ketakutan para pendemo yang ingin tanah kelahirannya digusur demi membangun perusahaan asing.

Sikap humanis Andi Hidayat ini menuai banyak pujian dari warganet, mengingat sosoknya yang menjadi aparat penegak hukum ia lebih mengedepankan pendekatan secara manusiawi kepada para pendemo.

Melalui unggahan video yang dibagikan akun Facebook Yanie BeeCary, langsung berhasil menuai berbagai reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang memuji sikap dan aksinya tersebut.

"Orang tua bapak ini berhasil mendidik anaknya dengan budi pekerti, dan adab yang baik salut," tulis warganet.

"Ttp saja dia aparat negara yg harus mendengar perintah negara," tulis lainnya.

"Rempang maju terus allahu akbar," tandas lainnya.

"Ini baru polisi menggunakan otak cerdasnya menghadapi rakyatnya bkn spti panglima preman menggunakan otak bodohnya, masak .menghadapi rakyatnya yg menggaji kok pakai piting," tulis warganet lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya