Kuasai 5 Bahasa Asing, Pria Ini Dapat Restu Langit KSAD Jenderal Dudung: Langsung Pendidikan Bintara

Kepala Staf angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Seorang laki-laki bernama Rafi menguasai 5 bahasa asing pada saat tes seleksi penerimaan jalur Tamtama. Kepala Staf angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman langsung rekomendasi Ikut pendidikan Bintara TNI.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Dalam video yang dibagikan akun TikTok armyflashchannel, Senin, 25 September 2023, mulanya Dudung terlihat sedang berbicara dengan Rafi yang saat itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Saat diberitahu mengenai kehebatan sosok pemuda tersebut yang dapat berbicara menggunakan bahasa Prancis, Spanyol, Portugal, Italia dan Inggris, Dudung langsung mengujinya.

Dudung meminta laki-laki itu memperkenalkan diri menggunakan bahasa yang ia kuasai tersebut. Mendapat perintah dari sang jenderal, pemuda itu dengan percaya diri langsung melakukannya.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Dalam penyampaiannya Rafi mengatakan bahwa saat ini usianya 21 tahun. Dia lahir pada 10 Maret 2002 silam. Ia tinggal atau berdomisili di Lebak, Banten. Ayahnya bernama Margono dan ibunya bernama Siti Ruqoyah.

Pemuda itu terlihat tidak menemui kesulitan mengucapkan 5 bahasa asing tersebut hingga membuat Jenderal Bintang 4 itu takjub sekaligus bangga. Setelah menyaksikan kehebatan Rafi, Dudung memerintahkan jajarannya agar pemuda itu tidak perlu mengikuti tes jalur Tamtama. Melainkan langsung masuk pendidikan Bintara.

“Siap, kalau begitu jangan Tamtama, Bintara aja ya, masuk Bintara nanti langsung pendidikan,” ujar Dudung seperti dilihat, Selasa 26 September 2023.

Rafi yang mendengar pernyataan Dudung pun langsung terkejut dan haru. Dia lantas mengucap Syukur dengan bersujud. Rafi juga terlihat mencium tangan Dudung sebagai ungkapan terima kasih.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman cek pasukan Yonif 122/TS

Photo :
  • Dispenad

Menyaksikan video tersebut, tidak sedikit warganet juga mengaku takjub dengan sosok Rafi. Mereka beramai-ramai megucap selamat kepada pemuda itu.

“rejeki sudah ada yang mengatur,tak akan tertukar satu sama.lainnya,” komentar salah seorang warganet

“bintara di atas tamtama pangkatnya dan pangkat benkok kuning 1 dan kalau tamtama dibawah bintara tapi mau bintara atau tamtama wajib di syukuri keren,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya