Profil Lettu Anggi, Perwira TNI yang Diduga Lecehkan 7 Prajurit Kostrad

Sosok Lettu Anggi Adi Prayoga atau AAP (31)
Sumber :
  • Instagram: ayoberani.laporkan

Jakarta – Oknum perwira muda Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) Lettu Anggi Adi Prayoga atau AAP (31) diduga melakukan pelecehan seksual sesama jenis terhadap tujuh bawahannya.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Menurut informasi yang beredar, AAP diduga telah melakukan seks menyimpang atau Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) sebelum masuk Akademi Militer.

Sosok Lettu Anggi Adi Prayoga atau AAP (31)

Photo :
  • Instagram: ayoberani.laporkan
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Perilaku penyimpangan seksual itu rupanya terus terbawa sampai ia dilantik sebagai perwira TNI. Sejak tahun 2021, AAP disebut telah melakukan pelecehan ke sejumlah anak buahnya yang berpangkat Prada hingga salah satu dari mereka mengalami trauma.

Setelah aksinya diketahui, AAP sempat melarikan diri selama satu Minggu, namun ia menyerahkan diri ke Denpom Jaya 1/Tangerang. Kini AAP sudah ditahan, sanksi tegas bakal diterimanya jika semua tuduhan tersebut benar.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Lantas, seperti apa profil Lettu Anggi Adi Prayoga? Berikut akan kami ulas:

Letnan Satu (Lettu) Anggi Adi Prayoga atau AAP merupakan anak kedua dari dua bersaudara, dia lahir di Bandung pada 7 Agustus 1992.

Dalam latar belakang pendidikannya, AAP pernah bersekolah di SMP Negeri 2 Cimahi dan SMA Negeri 10 Bandung. AAP juga pernah bergabung dalam klub bola voli yakni Alko Volley Ball Club.

Dalam narasi yang dibagikan akun Instagram @ayoberani.lapor, AAP diduga telah melakukan seks menyimpang atau Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) sejak dari sini.

Sosok Lettu Anggi Adi Prayoga atau AAP (31)

Photo :
  • Instagram: ayoberani.laporkan

Bahkan, menurut akun tersebut, AAP sempat menjalin hubungan asmara dengan pria sejak aktif di komunitas bola voli tersebut.

“Perlu diketahui, indikasi Penyimpangan Seksual dari Lettu Anggi sejak sebelum masuk Akmil. Dibeberapa sumber dari rekan-rekan Main Bola Volley nya dulu, Anggi punya kedekatan dgn pria lain sesama jenis,” tulis akun tersebut

Setelah menyelesaikan sekolahnya, AAP kemudian melanjutkan pendidikannya ke jurusan Elektro Pertahanan di Akademi Militer (Akmil). Dia lulus dari Akmil tahun 2017 kecabangan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI Angkatan Darat.

Saat ini AAP menjabat sebagai Komandan Raider C di satuan Yon Arhanud/1/PBC/1 Kostrad yang bertugas di Batalyon Arhanud 1 Pakualam, Serpong Utara. AAP membawahi sejumlah prajurit Tamtama.

Namun akibat kasus pelecehan yang ia lakukan kepada bawahannya, AAP kini harus menjalani pemeriksaan oleh Denpom Jaya 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya