Terekam Petugas Bandara Ini Curi Uang Penumpang dan Menelannya

Terekam Petugas Bandara Curi Uang
Sumber :
  • Istimewa

Filipina – Miris, belum lama ini ada seorang petugas bandara mencuri uang milik penumpang pesawat. Tak masuk akalnya, petugas ini menyimpan uang curian dengan cara ditelan ke mulut.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Kejadian ini terekam CCTV dan sontak membuat petugas lainnya tak habis pikir dengan rekannya. Peristiwa naas dan menyebalkan itu terjadi di Filipina.

Terekam Petugas Bandara Curi Uang

Photo :
  • Istimewa
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilansir dari Sanook, Rabu, 27 September 2023, membagikan klip insiden yang terjadi di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila, Filipina. Seorang petugas bandara memasukkan uang ke dalam mulutnya.

Perempuan tersebut mencoba menelan uang tersebut dan meminum air setelahnya. Laporan berita mengatakan, uang yang coba ditelan wanita itu adalah uang yang dicuri dari penumpang Tiongkok.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Jumlahnya kemudian diketahui sekitar 300 dolar atau setara dengan Rp4,6 juta. Menindak lanjuti video viral ini, media Filipina memberitakan bahwa Menteri Transportasi Filipina Jamie Bautista telah memberikan hukuman tertinggi kepada wanita petugas bandara tersebut.

Kamera pengintai di dalam Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, mampu menangkap jelas aksi pejabat perempuan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada 8 September 2023 lalu. Namun petugas baru mendapat cukup bukti untuk melakukan penyelidikan pada 14 September 2023.

Terekam Petugas Bandara Curi Uang

Photo :
  • Istimewa

Sementara petugas perempuan tersebut telah membantah tuduhan itu. Ia diperintahkan berhenti menjalankan tugasnya selama diperiksa.

Kabar ini tentunya bikin pemerintah Filipina kecewa. Sebab, pemerintah tengah berupaya mempromosikan pariwisata dan mengundang orang asing untuk bepergian ke Filipina. Sementara bandara adalah pintu gerbang memasuki negara tersebut. Jika ada rumor seperti ini tentunya bisa mempengaruhi usaha pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya