Pengakuan Mengejutkan Maling soal Kendaraan yang Paling Gampang di Curi

Pengakuan Maling Motor
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Semarang – Ketika memiliki kendaraan roda dua, kamu wajib berhati-hati dan waspada sebab kejahatan dapat terjadi di mana saja. Apalagi jika di daerahmu kini sedang marak curanmor atau pencurian kendaraan bermotor.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Hal yang menarik, belum lama ini seorang maling mengaku bahwa terdapat kendaraan yang paling gampang di curi dan yang paling susah di curi. Pengakuan itu direkam dan dibagikan oleh akun TikTok @.akbp_wiwt_waw_2002.

Pengakuan Maling Motor

Photo :
  • Tangkapan Layar
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Di dalam video terlihat seorang pria (pencuri) memakai baju tahanan berwarna biru dan terborgol sedang ditanyakan oleh beberapa polisi:

“Apa yang Paling Gampang dicuri ?” Tanya Polisi.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

“CBR”. Jawab maling tersebut.

Kemudian pertanyaan yang ditanyakan kembali merupakan hal yang menjadi mudah dalam mencuri motor itu karena songket terlihat. “Soketnya kelihatan” ujar maling dalam video.

Perlu diketahui, soket kabel motor adalah alat yang berfungsi untuk menghubungkan berbagai komponen elektronik yang digunakan pada motor, seperti lampu, sensor injeksi, dan banyak lainnya.

Maling yang sedang diintrogasi dan terekam itu menyebutkan bahwa dirinya butuh waktu 5 menit untuk sudah benar-benar mendapatkan motor incarannya. Selain itu dia mengaku hanya membutuhkan waktu satu menit untuk membuka soket motor yang dicuri.

Ia kemudian ditanya motor yang paling susah untuk dicuri, dan itu jawabannya sangat mengejutkan.

Pengakuan Maling Motor

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Yang paling susah Beat.” Ucapnya.

Kemudian polisi menanyakan mengenai apakah posisi setang dari kendaraan yang bakal dicuri itu mempengaruhi atau tidak.

“Kalo posisi setang itu ngaruh Gak? Ngga kanan dan posisi setang kanan atau kiri, itu gak ngaruh, tetep bisa buka satu menit.” Ujar polisi dan di jawab oleh sang pencuri

Seperti diketahui maling tersebut tertangkap ddi kota Semarang, Jawa tengah. Sebagaimana hal ini dapat dilihat dari pemaparan lanjutan mengenai adanya puluhan ribu CCTV yang sudah tersebar di Kota Semarang.

“Pasanglah kunci ganda roda dan setir pada kendaraan anda, Semarang ini sudah lengkap cctv nya, sudah terdata semuanya di command center, kurang lebih 50.000 CCTV sudah terdata di command center, hampir seluruh gang, hampir seluruh jalan sudah tercover oleh cctv dan termonitor di command center, hati-hari untuk pelaku kejahatan, tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan.” Terang Tulisan.

Lantas video itu mengundang banyak reaksi netizen yang berkomentar mengenai pengakuan sang maling motor tersebut:

Soket kabel motor adalah alat yang berfungsi untuk menghubungkan berbagai komponen elektronik yang digunakan pada motor, seperti lampu, sensor injeksi, dan banyak lainnya.” Ujar netizen dalam kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya