Geger Bule Meditasi Bugil di Pura Bali, Netizen Geram

Viral di Media Sosial, Bule di Bali Meditasi Bugil di Depan Pelinggih Pura.
Sumber :
  • VIVA | Maha Liarosh (Bali)

Bali – Jagat maya kembali dibuat geger oleh Bule di Bali yang kembali berulah. Pasalnya, beredar video di media sosial seorang bule diduga melakukan meditasi dalam kondisi telanjang di depan sebuah palinggih pura. Ulah bule ini diunggah oleh akun Instagram @canggu_bali pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Dalam video itu, bule laki-laki tanpa busana atau telanjang tengah duduk bersila di depan pelinggih pura yang berisi pancuran air. Seolah dirinya tengah melakukan meditasi.

Dalam video itu tertulis caption, meminta bule itu agar menghormati warga Bali, sambil menandai sebuah akun @julianzietlow yang diduga milik turis tersebut. Sebab, pura atau palinggih merupakan tempat beribadah dan sangat disucikan oleh umat Hindu di Bali.

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah di Bali pada 5 Mei

Hal itu pun menuai beragam komentar dari para netizen.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

"Hate these wannabe spiritual people that are just absolutely disrespectful. Is it too much to ask to use the brain? what would your country do with naked people on holy places?" kata @freckles.postcard menuliskan pada kolom komentar.

"What the hell did he inhale?" tulis akun kristina_robertson_kristina.

"So disrespectful to the local culture and beliefs and to the temple,just in the name of meditation. Meditate in you house naked if you want or somewhere else not infront of a temple. So disgusted by this behavior.shame on you," komentar @linda_angelei.

"Kwkwkwk...itu lagi high apa gimana?? aneh bgt. Apa ga digigit semut?" tulis akun @lennywu1.

Netizen yang lain dengan akun @thiangelderbloem juga meminta untuk mengeluarkan bule itu dari Indonesia. "Kick him out of the country," tulisnya.

Viral di Media Sosial, Bule di Bali Meditasi Bugil di Depan Pelinggih Pura.

Photo :
  • VIVA | Maha Liarosh (Bali)

Menanggapi viralnya video itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar telah mengantongi identitas yang diduga WNA yang melakukan meditasi di depan pelinggih pura dalam keadaan telanjang.

"Kami juga berupaya mencari keberadaan WNA tersebut. Selain itu kami juga sedang mendalami waktu dan tempat kejadiannya," kata Tedy, Senin, 2 Oktober 2023.

Imigrasi Denpasar juga telah menghubungi akun media sosial WNA tersebut, namun tidak ada respon. Saat ini imigrasi Denpasar berkoordinasi dengan Direktorat Intelkam Polda Bali melakukan penelusuaran dan keberadaan bule itu.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya