Viral 'Tukang Cilok dan Tukang Batagor' Ikut Rapat Polisi

Viral 'Tukang Cilok dan Tukang Batagor' Ikut Rapat Polisi
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Selama ini mungkin kita hanya melihat para agen rahasia menyamar dengan kerennya melalui film-film kriminal atau detektif. Mungkin yang lebih dekat dengan kita adalah beredarnya meme tukang bakso membawa walkie talkie saat berjualan.

Jenderal Pengkhianat Iran Mata-mata CIA Masih Berkeliaran Meski Diklaim Sudah Dieksekusi

Banyak yang bilang, kalau rasanya kurang mantap bisa jadi pedagang tersebut adalah intelijen. Hal ini mungkin sering jadi guyonan, tapi ternyata mereka benar adanya. Bisa saja mereka nyamar jadi tukang cilok, bisa juga jadi tukang batagor.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh seorang anggota polisi bernama Anggara, melalui akun TikTok pribadinya @bapack.anggara, laki-laki itu memperlihatkan saat tukang cilok dan tukang batagor hadir di sebuah rapat yang diselenggarakan pihak kepolisian.

“Tukang cilok dan tukang batagor ikut rapat polisi hehehehe,” tulis keterangan unggaham seperti dilihat Selasa, 10 Oktober 2023.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Dalam video berdurasi 16 detik tersebut tampak sejumlah anggota polisi sedang duduk di bangku, beberapa mengenakan rompi polisi lalu lintas, ada yang mengenakan kemeja hitam dan ada juga yang berpakaian bebas.

Perekam video kemudian menyorot dua orang yang diduga agen rahasia atau intelijen polisi ikut hadir di tengah-tengah mereka. Tampak keduanya memiliki perawakan gempal dan rambut gondrong, serta muka yang garang.

“(Pakai Nada) Abang tukang Bakso, Pakai Handi talki, Kijang Satu Ganti,” unyi caption unggahan

Sontak video tersebut pun menuai berbagai reaksi warganet, sejak artikel ini dibuat video telah ditonton lebih dari 532 ribu, mendapatkan 15 ribu like dan 418 komentar.

“Kmrn beli batagor 5000 dptnya melimpah aku pikir abangnya sedekah ternyata gak dihitung krn lagi liatin yg didalem ruko,” komentar slah seorang warganet

“Di daerahku suka ada amang” cuanki yang jualan jam 12 malem.. jam segitu kan org” tidur, wajib curiga intel gasi,” kata warganet

wkwk pernah beli telur gulung, mas nya ngeputer2 tp telurnya ga keputer2 malah liatin motor,” tulis warganet

Ilustrasi operasi intelijen.

Photo :
  • it-daily.net
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya