Viral Video Hamas Lindungi Perempuan dan Anak Kecil Israel dalam Perang

Video Hamas Sedang Lindungi Perempuan dan Anak Kecil Israel
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Beredar baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan evakuasi seorang ibu dan anak dalam serangan Badai Al Aqsa yang dilakukan Hamas ke Israel viral di media sosial.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Rekaman itu dikabarkan merupakan hasil dokumentasi dari jurnalis Gaza Muthana al-Najar.

Video Hamas Sedang Lindungi Perempuan dan Anak Kecil Israel

Photo :
  • Tangkapan Layar
Seminar Perempuan Indonesia: Berani Berkarya dengan Kekayaan Intelektual

Menurut keterangan Middle East Eye yang dilansir VIVA, Selasa, 10 Oktober 2023, rekaman yang diambil itu menunjukkan anggota Brigade al-Qassam yang merupakan pasukan sayap militer Hamas. Mereka menyerukan perlindungan terhadap seorang perempuan Israel dan anaknya.

Dalam video klip singkat, terlihat seorang perempuan sedang menggendong seorang anak berambut merah dengan panik. Dia dikelilingi oleh beberapa orang yang mencoba menutupi badannya dengan kain yang berwarna putih.

Reaksi Pembunuh Mayat Wanita Dalam Koper di Cikarang saat Ditangkap

"Tidak ada satu pun yang akan menyakitimu. Tidak ada satu pun yang menyakitinya," ujar suara pria yang terekam dan dibagikan di media sosial, termasuk akun X milik media Middle East Eye.

Kemudian, suara laki-laki itu menyatakan, agar orang-orang tersebut menjaga perempuan tersebut dengan anak yang dibawanya.

"Dia akan melihat bahwa kami memiliki kemanusian, tidak seperti mereka (Israel)" ujar suara tersebut.

Pada video lain yang tersebar di media sosial, dikabarkan seorang pejuang Hamas mengambil video bersama bibi dari Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant. Dalam video itu, tampak seorang pria menggunakan pakaian serba hitam dengan bendera Palestina tersemat di pakaiannya.

Pria itu berfoto dengan seorang nenek yang duduk sambil memangku senjata. Perempuan berambut putih ini tidak bisa dikonfirmasi secara resmi apakah benar bibi dari Gallant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya