Soal Isu Mirna dan Jessica Wongso Lesbian, Edi Darmawan Bilang Begini

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jakarta – Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Jessica Wongso yang berlangsung pada 2016 kini kembali menjadi sorotan. Hal ini setelah kasus kopi sianida tersebut diadaptasi ke dalam bentuk film dokumenter oleh Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film dokumenter yang telah dirilis sejak tanggal 28 September 2023 itu berisi sejumlah hal seputar keduanya yang kembali diperbincangkan. Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah Jessica Wongso dan Mirna Salihin menjalin hubungan sesama jenis alias lesbian

Melalui film tersebut, sutradara Rob Sixsmith mengusung pendekatan yang cukup unik. Termasuk wawancara secara langsung bersama Jessica Wongso, orang yang dituduh sebagai pelaku utama. Dengan film tersebut, spekulasi keduanya LGBT pun kembali mencuat. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • Facebook

Apalagi, isu hubungan LGBT alias pasangan sesama jenis tersebut juga turut dibahas dalam film dokumenter Netflix tersebut. Menanggapi tuduhan tersebut, ayah Mirna yang bernama Edi Darmawan salihin pun turut buka suara saat menjadi bintang tamu Karni Ilyas

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

“LGBT nggak lah. Saya pikir waktu itu di ILC itu saya pikir (Jessica) ada ngomong mau cium Mirna. Sendy juga tahu kenapa dia cium Mirna. Mirna udah jadi mayat dia mau cium,” ungkap Edi Darmawan Salihin seperti dilansir dari kanal YouTube Karni Ilyas pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

“Nggak tahunya waktu dia sidang itu dia sama orang yang mau wawancara. Terus dia ngomongnya waduh intens banget. Bukannya saya menuduh, tapi itu bisa pemirsa yang tafsirkan sendiri,” lanjut ayah Mirna Salihin tersebut. 

Selain Edi Darmawan, Jessica juga sempat membantah isu yang mengatakan bahwa dirinya adalah LGBT. Ia menegaskan bahwa hubungan dirinya dengan Mirna adalah sahabat dekat. Sebab, belum ada bukti konkrit yang menjelaskan soal orientasi seksual Jessica Wongso. 

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Apabila terbukti ada hubungan khusus antara Jessica dan Mirna, hal tersebut bisa saja menjadi alasan Jessica melakukan tindak pembunuhan kepada Mirna. Namun, dalam dokumenter tersebut, Jessica dengan tegas menyatakan bahwa dia tak memiliki niat jahat kepada Mirna. 

Meski begitu, sejumlah bukti dan hasil penyelidikan memperlihatkan bahwa Jessica adalah sosok di balik kejadian tragis tersebut. Dokumenter ini juga memperlihatkan detik-detik Jessica di depan majelis hakim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya