Lagi! Mahasiswi Tewas Diduga Bunuh Diri di Kamar Kos, Tinggalkan Surat Wasiat

Ilustrasi mayat/jenazah.
Sumber :
  • Pixabay.

Semarang – Mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) inisial EN (24) ditemukan tewas di kamar kos di wilayah Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dia ditemukan tak bernyawa oleh pacarnya pada Rabu, 11 Oktober 2023 malam.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Saat ditemukan EN sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi telentang. Kemudian ditemukan juga lembaran kertas berisi tulisan tangan EN. Berdasarkan isi surat tersebut diduga wanita itu nekat bunuh diri.

Isi surat wasiat yang ditulis EN, Mahasiswi Udinus yang diduga bunuh diri di kos

Photo :
  • X: @kegblgnunfaedh
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Isi surat tersebut viral di media sosial pada Kamis, 12 Oktober 2023. Dalam suratnya, EN meminta agar orang lain tak mencari tahu penyebab kematiannya.

“Gausah cari tau kematian aku ya! Aku bahagia dengan pilihan ini. Aku minta gak usah dibikin booming. Buat orang yang aku tinggalin, maafin aku yah! aku capek hidup di dunia ini,” tulis EN di surat tersebut dikutip dari unggahan akun X @kegobloganunfaedah.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Lalu dalam surat lainnya, EN juga menulis permintaan maaf untuk mama, ayah dan keluarga besarnya. Dia meminta maaf lantaran telah mengambil keputusan tersebut.

"Maafin eca mah, yah. Maaf memilih jalan ini. Maaf untuk segala rasa kecewa yang kemarin dan ini. Eca sayang mamah ayah dan semuanya," tulisnya.

Terakhir EN menulis surat untuk kekasihnya yang bernama Alfarizy Akbar, EN meminta kekasihnya itu untuk memulai hidup baru dan melupakan kisah asmara bersama yang sudah dijalani selama 2 tahun.

“Sayang nggak usah pusing yah, semuanya udah aku selesaikan. Kamu aku tinggal dalam keadaan ga ada beban apapun. Mulailah hidup baru dengan bahagia, kesalahan dan pilihan kemarin lupakan. Aku mau kamu maju. I love you more Alfarizy Akbar. Terima kasih sudah menjadi alasan aku bahagia, terima kasih 2 tahunnya,” tulis EN.

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa

Kapolsek Tembalang, Kompol Wahdah Maulidiawati membenarkan ihwal penemuan surat wasiat yang ditulis dan ditinggalkan oleh EN di kamar kosnya.

“Betul (meninggalkan surat wasiat),” ujar Wahdah kepada wartawan, Kamis 12 Oktober 2023.

Adapun saat disinggung dugaan kekerasan yang diterima EN, Wahdah menyampaikan pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Dikabarkan, jenazah korban sudah dipulangkan ke kampung halamannya di Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang.

Kabar ini menambah daftar mahasiswi bunuh diri dalam sepekan. Sebelumnya pada Senin, 9 Oktober 2023 seorang mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditemukan tak bernyawa usai diduga melompat dari lantai 4 Mal Paragon Semarang.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya