Viral Penumpang KRL Membludak di Peron Stasiun Sudirman: Mana Sih Petugasnya?

Viral Penumpang KRL Membludak di Peron Stasiun Sudirman
Sumber :
  • Twitter @txtdrjkt

Jakarta – Heboh di media sosial, penumpang KRL di Stasiun Sudirman membludak akibat peron penuh. Terlihat dari unggahan video yang viral di Twitter atau X, antrean penumpang itu disebut terjadi di peron Stasiun Sudirman Lama arah Cikarang.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Dilihat dari unggahan akun @txtdrjkt, terlihat para penumpang saling berdesakan berusaha turun ke area peron. Penumpang yang hendak turun dari eskalator pun tampak berhenti sejenak. Sementara penumpang yang berada di peron memberikan isyarat jika peron penuh.

Viral Penumpang KRL Membludak di Peron Stasiun Sudirman

Photo :
  • Twitter @txtdrjkt
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

“Mana sih petugasnya. Pak tahan penuh,” kata penumpang wanita berteriak ke petugas yang berada di atas, dikutip Jumat, 13 Oktober 2023.

Lalu penumpang yang berada di eskalator terlihat berlarian melawan arah tangga eskalator lantaran melihat membludaknya penumpang. Namun ada juga yang mencoba untuk merangsek ke dalam antrean peron. Tak lama eskalatornya pun diberhentikan oleh petugas.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Video itu viral dan menjadi perbincangan. Pihak KAI Commuter Line pun langsung memberikan tanggapan soal membludaknya penumpang di peron Sudirman. Pihaknya meminta maaf atas insiden tersebut.

“Selamat pagi, Kak. Kami mohon maaf apabila perjalanan Commuterline yang dirasa saat ini kurang optimal. Kami terus berupaya melakukan evaluasi untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa Commuterline,” tulis KAI Commuter di unggahan tersebut, dikutip Jumat 13 Oktober 2023. 

Viral Penumpang KRL Membludak di Peron Stasiun Sudirman

Photo :
  • Twitter @txtdrjkt

“Kami imbau untuk dapat menyesuaikan kembali waktu perjalanannya dengan melihat informasi jadwal, posisi Commuterline secara real time, serta informasi lainnya seputar perjalanan Commuterline lainnya melalui Aplikasi C-Access/Aplikasi KRL Access. Terima kasih,” imbuhnya.

Pihak KAI Commuter mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi lantaran saat ini stasiun tersebut telah terintegrasi dengan LRT Jabodebek, MRT Jakarta, dan TransJakarta. Sehingga mengakibatkan penambahan volume penumpang KRL.

Selain itu, pihak KAI Commuter juga mengimbau para penumpang tidak berdiri di depan eskalator atau tangga manual di peron. 

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya