Cuaca Panas Ekstrem, Mobil di Banjarmasin Pasang AC Rumah sebagai Pendingin

Cuaca Panas Ekstrem, Mobil di Banjarmasin Pasang AC Rumah sebagai Pendingin
Sumber :
  • Instagram

Banjarmasin – Indonesia sedang dilanda cuaca panas ekstrem yang cukup menyengat belakangan ini. Bahkan BMKG mencatat bahwa suhu tertinggi di siang hari sampai 38 derajat celcius pada akhir September lalu.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Cuaca panas ini lah yang menjadi alasan banyak orang enggan untuk keluar rumah kalau tidak dalam keadaan mendesak. Namun, jika mengharuskan, banyak orang akan lebih pilih menggunakan mobil ketimbang roda dua.

Ilustrasi cuaca panas.

Photo :
  • Pixabay
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Tetapi yang jadi permasalahan, bagaimana jika mobil milik Anda tidak dilengkapi fasilitas air conditioner atau AC. Tentu, pemilik mobil diharuskan memutar otak demi perjalanan tetap nyaman tanpa kepanasan.

Seperti yang dilakukan oleh pengemudi minibus di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, aksinya memasang AC rumah di mobil membuat hal itu viral di media sosial Senin, 16 Oktober 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @undercover.id tampak mobil tersebut sedang melintas di Jalan Ahmad Yani pada siang hari. Dinarasikan hal itu dilakukan pemilik mobil akibat tak sanggup cuaca panas. “Tak kuat dengan panasnya Kalsel, pemilik mobil pasang AC,” tulis keterangan unggahan.

Yang menjadi sorotan, pada bagian belakang mobil minibus itu terdapat outdoor AC blower yang terpasang. Sehingga menjadikannya pusat perhatian di jalan dan di media sosial.

Dalam kolom komentar unggahan, tidak sedikit warganet yang mengatakan bahwa benar akhir-akhir ini cuaca memang cukup terik dengan suhu udara 38 sampai 42 derajat celcius di wilayah mereka.

Kemarin 38 derajat c bro di banjarmasin,” komentar salah seorang warganet

“surabaya juga 38 derajat, engap banget. Gile lu ndro, Semarang 41 derajat c,” tulis warganet

Tangerang selatan 41-42 derajat c bang sumpah gw mandi malah kek di goreng sama air,” celetuk warganet

Sebagai informasi, BMKG memprediksi cuaca panas akan terus berlangsung hingga Oktober 2023. Bahkan pada bulan ini di beberapa tempat suhu udara bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius.

Cuaca Panas Ekstrem, Mobil di Banjarmasin Pasang AC Rumah sebagai Pendingin

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya