Otto Hasibuan: Seharian Mirna Gak Makan Tapi Langsung Minum Kopi

Otto Hasibuan
Sumber :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

Jakarta – Arief Soemarko adalah sosok suami Mirna Salihin yang turut menjadi sorotan publik soal kematian sang istri gegara kopi sianida. Dalam persidangan, Arief menjadikan Jessica Wongso sebagai pelaku utama dalam kasus yang disebut sebagai pembunuhan berencana. 

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

Otto Hasibuan sebagai pengacara Jessica Wongso rupanya sempat meminta keterangan kepada Arief. Ia kala itu bertanya soal kegiatan Arief bersama Mirna sebelum sang istri pergi ke Kafe Olivier dan meninggal dunia gegara meminum kopi sianida. 

"Ada satu hal yang belum pernah saya ceritakan di mana pun, waktu itu saya periksa Ariel suaminya Mirna, dan itu ada berita acaranya, dan rekamannya, 'Pagi hari Anda bangun jam berapa?', kalau nggak salah waktu itu jaksa sampai protes, 'Urusan Anda nanya apa?'," jelas Otto Hasibuan dalam tayangan YouTube Need A Talk. 

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Otto Hasibuan

Photo :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

Bahkan, pertanyaan dari Otto Hasibuan itu sempat membuat jaksa menanyakan keterkaitan dengan kasus yang tengah dibahas. Ia kemudian berusaha menjelaskan bahwa pertanyaan kepada suami Mirna itu adalah bagian dari caranya mengulik fakta. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Siapa sangka, Otto Hasibuan berkat kecerdasannya berhasil mengungkap bahwa Mirna ternyata tidak makan seharian. Mirna disebut hanya mengonsumsi satu buah apel saja sebelum meninggal dunia gegara minum kopi sianida. 

"Ya, saya, kan, punya teknik sendiri dong, dia jawab, 'Iya, pagi (bangun)', kemudian setelah bangun, kalian sarapan nggak? 'Tidak, si Mirna nggak sarapan, dia makan sebuah apel'. Dia makan satu apel, kemudian setelah itu, kan, dia pergi kerja. Setelah bekerja, makan nggak? 'Tidak'," kata Otto.

Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • Facebook

"Kurang-lebih jam 3 kami pergi ke Starbucks, di sana makan atau minum apa? Hanya minum Ice Chocolate, setelah itu pergi ke Oliver Cafe janjian dengan Jessica, terus dia (Mirna) minum, dan jatuh," sambungnya.

Otto kemudian berkata bahwa meminum kopi tanpa makan terlebih dahulu bisa berbahaya untuk tubuh. Hal ini yang membuat Otto Hasibuan menduga bahwa kematian Mirna bisa karena karena tidak makan seharian dan malah langsung minum kopi vietnam. 

"Apa yang bisa ditangkap dari hal itu, satu harian dia (Mirna) tidak makan, dia hanya makan satu apel, dari referensi yang saya baca di buku di Indonesia maupun luar negeri, banyak sekali orang yang minum kopi, jatuh dan mati, ya, analisis saya, berarti dia mati alami," tutup Otto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya