Ada 70 Ribu Pengacara Siap Bantu Jessica Wongso, Otto Hasibuan: Repot tapi Senang

Otto Hasibuan
Sumber :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

VIVA Trending – Kasus Kopi Sianida yang merenggut nyawa Mirna Salihin kembali mencuat dan ramai diperbincangkan publik beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari tayangnya film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso di Netflix.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Seperti diketahui, film dokumenter itu menguak kematian Mirna Salihin pada 2016 silam yang diduga diracuni sianida oleh Jessica Wongso. Dari film dokumenter tersebut hingga membuat banyak pihak jadi beralih dan mendukung Jessica Wongso yang merupakan pelaku pembunuh Mirna Salihin.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Banyak yang merasa ada kejanggalan dari kasus kematian Mirna pada beberapa tahun lalu.  Seperti diketahui, Jessica Wongso dinyatakan bersalah karena terbukti melakukan pembunuhan terhadap temannya sendiri, yakni Mirna Salihin. 

Namun setelah kasus kopi sianida diangkat ke dalam film dokumenter, banyak warganet lantas mendukung sang terdakwa pembunuhan Mirna Salihin.  Tidak hanya mendapatkan dukungan dari warganet Tanah Air, para pengacara di Indonesia juga menyatakan siap membantu Jessica Wongso yang kini sedang menjalani hukuman kurungan penjara selama 20 tahun. 

Otto Hasibuan soal MK Panggil 4 Menteri Jokowi: Kami Fine-fine Saja

Bukan omong kosong, hal tersebut belum lama ini diterangkan oleh kuasa hukum atau pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan.  Melihat kasus Jessica Wongso yang rumit dan tidak ada habisnya, Otto Hasibuan membeberkan bahwa ada 70 ribu pengacara yang siap pasang badan untuk membantu kliennya tersebut. 

Respon Otto dengan 70 Ribu Pengacara Siap Pasang Badan

Kabar, ada puluhan ribu pengacara yang siap pasang badan membantu Jessica Wongso, Otto Hasibuan mengaku sangat senang meskipun tak dipungkiri hal ini membuatnya repot. 

"Kalau semua saya terima 70 ribu gimana, repot, tapi saya senang," kata Otto mengutip unggahan kanal YouTube Intens Investigasi pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Terkait adanya 70 ribu pengacara yang ingin membantu, Otto tidak bisa berbuat apa-apa alias melarang bagi mereka yang ingin pasang badan untuk kliennya tersebut.  Terlebih, kabarnya para pengacara yang mau membantu Jessica Wongso itu sukarela alias tanpa dibayar atau pro bono.

"Tapi ya bisa saja, kalau mereka mau, apa boleh buat," terang Otto lag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya