Viral Pasien ODGJ Bajak Mobil Ambulans di Gunung Putri Bogor

ODGJ Bajak Mobil Ambulance di Gunung Putri Bogor.jpeg
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Bogor – ODGJ atau Orang Dalam Gangguang Jiwa di Bogor belum lama ini membuat heboh jagat Maya. Beredar video yang memperlihatkan sebuah mobil ambulance dibajak oleh ODGJ. Pembajakan itu terekam dan diunggah oleh akun X (twitter) @.txtdaribogor.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

“Odgj bawa ambulan di Gunung putri.” Tulis keterangan dalam akun pengunggah.

ODGJ Bajak Mobil Ambulance di Gunung Putri Bogor.jpeg

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Di dalam video terlihat sebuah mobil ambulan berwarna putih sedang terparkir di pinggir jalan. Tak berapa lama terlihat beberapa orang yang menghampiri ambulance tersebut, mereka terlihat sedang berusaha mengeluarkan ODGJ yang sepertinya sudah ada di bangku supir.

Tak berapa lama mobil ambulance tersebut berjalan sangat kencang, bahkan truk yang melintas pun berhenti dan supirnya keluar untuk mengetahui apa yang baru saja terjadi.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Dilansir dari lama RRI, Jumat, 20 Oktober 2023, Ambulance itu disebutkan dibajak oleh ODGJ ketika supir hendak mengisi E-Toll.

ODGJ masuk ke ruang kemudi ambulance dan mengendarai secara membabi buta, setelah Petugas Pol PP dan keluarga ODGJ yang ada didalam ambulance itu dipukuli hingga keluar dari mobil.

"Tadi pagi ada OGDJ ngamuk di ATM di Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlanjung Udik, Akhirnya kita disuru datang ke lokasi, bareng sama Satpol-PP, petugas desa, kecamatan dan IPSM,” kata Abdul Kodir Ketua Paguyuban ambulance kecamatan Gunung Putri.

Abdul Kodir menambahkan , peristiwa itu bermula saat adanya laporan dari warga Perumahan Griya Bukit Jaya mengenai adanya ODGJ yang sedang mengamuk.

Usai diamankan oleh petugas dan warga sekitar, ODGJ bernisial TO itu rencana akan dibawa Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi, Kota Bogor. Warga yang mengalami gangguan itu memiliki identitas yang beralamat di Sumatera, sehingga perlu adanya surat prosedural agar diterima di rumah sakit jiwa tersebut.

Saat kejadian arus lalu lintas di Jalan Raya Tlajung Udik macet, mobil yang dikendarainya ODGJ itu akhirnya menabrak sebuah truk tronton yang sedang antri kemacetan. Akibat kejadian itu, mobil ambulance mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya