Reaksi Ernest Prakasa Usai Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo

Ernest Prakasa
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Trending – Terpilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto rupanya berhasil menyedot perhatian publik, tak terkecuali para selebriti maupun komika Tanah Air.  Kejelasan status Gibran Rakabuming Raka menjadi Bakal Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto pun sontak menuai berbagai reaksi negatif. 

Nikita Mirzani Bongkar Dugaan Penyiksaan Mantan Pacar: Dijambak, Dibenturkan ke Sofa Selama 30 Menit

Tak sedikit dari mereka mulai memberikan kritik maupun masukan soal terpilihnya putra sulung Joko Widodo itu melalui media sosial pribadinya. Sebut saja salah satu diantaranya ada komika Tanah Air, Ernest Prakasa yang langsung memberikan reaksi terkait diusungnya Gibran menjadi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Ernest sempat menyinggung dugaan adanya kesengajaan yang sudah dipersiapkan soal dipilihnya Gibran menjadi penerus Presiden Joko Widodo di pemerintahan. Melalui unggahan cuitan yang dibuatnya melalui platfrom Twitter atau X pribadinya, Ernest mengungkapkan rasa kepasrahannya usai mengetahui Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Bawapres dari Bacapres Prabowo Subianto.

Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

"Atur aja bos," tulisnya mengutip platform Twitter atau X miliknya pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam unggahannya tersebut, Ernest nampak tak peduli dengan putusan yang memilih Gibran sebagai Calon Wakil Presiden Indonesia dari Prabowo Subianto. Ketidaksukaan atau penolakan yang ditunjukkan oleh Ernest Prakasa sebenarnya sudah sejak beberapa hari lalu.

Menurut sang komika, langkah yang dilakukan Prabowo Subianto tersebut justru bisa berpotensi menurunkan elektabilitas. Hal tersebut karena diduga mengikuti dinasti politik Jokowi yang dibawa Gibran.

Ernest Prakasa

Photo :
  • IG @ernestprakasa

"Menurut gue sih, Gibran ada sisi problematiknya juga. Sentimen publik agak bergeser setelah kasus Mahkamah Keluarga," kata Ernest Prakasa dalam unggahannya tersebut.

Seraya dengan reaksi Ernest Prakasa, sejumlah warganet di media sosial pun ikut menunjukkan reaksi negatif terpilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden Tanah Air. Tidak sedikit dari mereka yang meragukan kemampuan dan prestasi suami dari Selvi Ananda tersebut.

"Kayak percuma pemilu, MK aja dibuat mainan," kata warganet.

"Selamat ya pak jokowi, akhirnya setelah mengahalalkan banyak cara anaknya maju juga jadi cawapres," tulis warganet.

"Ancur ancur," kata lainnya.

"Merasa kecewa nggak sih koh? Di akhir jabatan bukannya kasih image bagus, malah makin hancur," tandas pengguna media sosial lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya