Terniat! Pencuri Ini Nyamar jadi Patung Manekin Demi Bisa Rampok Mall

Perampok menyamar sebagai manekin atau patung
Sumber :
  • NDTV

VIVA Trending – Ada-ada saja ide dari perampok yang satu ini.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Seorang pria di ibu kota Polandia, Warsawa, ditangkap polisi setelah ia berpura-pura menjadi manekin atau patung di etalase toko untuk mencuri perhiasan. 

Dalam foto yang dirilis kepolisian Warsawa, pria berusia 22 tahun itu terlihat berdiri di balik etalase toko sambil memegang tas. Yang mengejutkan, baik staf maupun pembeli tidak menyadari adanya sesuatu yang mencurigakan saat pria tersebut menyatu dengan boneka-boneka di jendela toko. 

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

Perampok menyamar sebagai manekin atau patung

Photo :
  • NDTV

Menurut polisi, tersangka berkeliaran di berbagai departemen setelah mall tutup, dan akhirnya menargetkan toko perhiasan. ''Dengan tas di tangannya, dia berdiri diam di depan etalase toko, berpura-pura menjadi manekin pajangan. Ketika dia merasa aman, dia pergi berburu dan merampok perhiasan di pulau itu,'' kata polisi di distrik Srodmiescie di Warsawa tengah dalam sebuah pernyataan, melansir BBC, Senin, 23 Oktober 2023. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Namun, dia akhirnya ditemukan oleh staf keamanan. 

Dia juga dituduh pernah beberapa kali melakukan aksi pencurian barang dari pusat perbelanjaan lain. "Namun, peruntungannya akhirnya habis karena dia ketahuan dan ditangkap oleh petugas keamanan yang kemudian menelepon polisi. Diketahui bahwa pria berusia 22 tahun itu juga melakukan pencurian dan perampokan di galeri lain, di mana setelah penutupannya, ia mengambil uang dari beberapa mesin kasir dan mencoba mencuri barang-barang lainnya,'' kata polisi.

Pria itu telah ditahan selama tiga bulan dan bisa menghadapi hukuman 10 tahun penjara jika terbukti bersalah. 

Dalam insiden serupa lainnya, polisi mengatakan dia sempat makan malam di sebuah restoran di pusat perbelanjaan kedua dan menunggu sampai restoran itu tutup. 

Dia memasuki toko pakaian dan ''menukar pakaiannya dengan yang baru'', sebelum kembali ke restoran untuk makan lagi. Namun, dia tertangkap basah CCTV saat menyelinap di bawah jendela toko pakaian yang terbuka.

Pengguna media sosial terhibur dengan aksi tersebut dan memposting komentar lucu. Seorang pengguna menulis, ''’Jujur saja, ini kasus paling lucu.'' Yang lan menambahkan, ''Kejahatan itu buruk, tentu saja, tetapi kita harus menghargai kreativitas dan keberanian orang ini.''

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya