Membaca Keperibadian dan Karakter Capres Prabowo Subianto

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Semangat patriotik dan militernya tak kunjung padam. Prabowo Subianto seorang jenderal yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata jenderal lainnya. Tak hanya menguasai dunia militer, tapi juga memahami dunia politik dan ekonomi.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Anak begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo dan menantu Presiden Soeharto ini, setelah pensiun dari tentara, membangun bisnis dan partai politik yang diberi nama Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Prabowo lulus di Akademi Militer Nasional (AMN) pada tahun 1974. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Darat. Satuan inilah yang membesarkan namanya.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Di Kopassus Prabowo mulai jadi komandan Peleton Para Komando Group-1. Puncaknya ia menjadi orang nomor satu di Kopassus pada tahun 1996-1998. Karier militernya terus meningkat menjadi Panglima Kostrad pada tahun 1998.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Pada 2008, dia mendirikan Partai Gerindra sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina. Pada Pilpres 2014, 2019 dia maju sebagai calon presiden. Dalam pidatonya Prabowo ingin Indonesia menjadi tuan di negerinya sendiri dan disegani dunia.

Setelah mengetahui sedikit terkait latar sang jenderal. Lantas, seperti apa karakter Prabowo?

Prabowo merupakan laki-laki kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951. Itu artinya dalam penanggalan Tionghoa pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-72 ini dinaungi Shio Kelinci.

Mengutip laman Astrology, Senin, 23 Oktober 2023, pemilik shio ini dikenal punya perjalanan hidup yang cukup beruntung. Selain itu, mereka juga dibekali kecerdasan dan piawai mengekspresikan perasaan dengan cara yang indah.

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemampuan komunikasi Shio Kelinci juga terbilang di atas rata-rata, serta pandai dalam berdiplomasi dalam mengatasi konflik. Namun, orang yang memiliki shio ini juga sangat mudah dipengaruhi, sehingga harus berhati-hati dalam memilih teman.

Shio kelinci memiliki hubungan yang spesial dengan Shio Ayam, menurut pakar shio Lu Wei Huang ketika kedua shio ini memiliki banyak hal positif dan bisa saling membangun dalam banyak hal. Jika mereka bersatu hati dan berkomitmen maka hidup mereka akan seperti ‘pohon yang di tanam di tepi aliran sungai’.

Sementara, jika mengacu pada ilmu perbintangan berdasarkan tanggal lahirnya yakni 17 Oktober, Prabowo dinaungi Bintang Libra, rasi Bintang bersimbol timbangan.

Prabowo Subianto Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mereka yang memiliki zodiak ini sangat lekat dengan sifat adil dan seimbang. Mereka akan sangat mempertimbangkan segala kemungkinan dan memilih yang paling menguntungkan serta tidak merugikan berbagai pihak.

Kendati demikian, Libra juga dikenal sebagai sosok yang suka bekerja sama ketimbang kerja sendiri. Mereka memiliki keinginan untuk menjaga sesuatu berjalan harmonis dan bersedia berkorban untuk mencapai tujuan itu.

Saat menjadi pemimpin, Libra dapat memberikan keadilan. Mereka sangat mengutamakan kesetaraan di lingkungan. Tidak ada yang diremehkan atau diabaikan. Semua orang berhak mengungkapkan pendapat dan idenya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Ketum Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya