Membaca Watak dan Karakter Cawapres Mahfud MD

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Trending – Mahfud Md resmi menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Pasangan ini kemarin telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menilai Mahfud sebagai sosok yang mempunyai pengalaman konkret dalam pemerintahan.

Viral Video CCTV Pasangan Paruh Baya Bercumbu Mesra di Lift, Warganet: Gak Mau Kalah Sama yang Muda

Mahfud merupakan seorang akademisi dan profesional. Dia lahir di Sampang, Madura pada 13 Mei 1957. Dari segi pendirian, Mahfud merupakan lulusan Sarjana Hukum Tata Negara dari Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Selain itu Sarjana Sastra Arab, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Mahfud kemudian melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di UGM dengan mengambil Magister Ilmu Politik dan Doktor Ilmu Hukum Tata Negara. Mahfud juga sudah meraih gelar profesor Hukum Tata Negara dari UII.

Dari segi riwayat pekerjaan, Mahfud pernah memiliki sejumlah jabatan mentereng. Mulai dari Menteri Pertahanan di masa Abdurrahman Wahid pada 2000-2001. Pada Pemilu 2004, Mahfud Md lolos menjadi anggota DPR RI. Dia kemudian berada di Komisi III dan Wakil Ketua Badan Legislatif pada 2004-2008.

Aaliyah Massaid Banjir Cibiran Usai Jadi Bridesmaid di Resepsi Pernikahan Mahalini-Rizky Febian

Pada 2008, Mahfud kemudian terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi hingga 2013. Mahfud menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila pada 2017-2018.

Mahfud Md sendiri menjabat Menko Polhukam sejak 2019 atau di periode kedua terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden hingga saat ini. Sebelumnya, teka-teki cawapres Ganjar Pranowo akhirnya terjawab. Nama Menko Polhukam Mahfud Md resmi diumumkan sebagai cawapres pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

Watak dan Karakter Mahfud MD

Berdasarkan tahun kelahirannya, 1957. Maka menurut penanggalan Tionghoa, Mahfud MD merupakan sosok dinaungi Shio Ayam. Shio ayam juga dianggap memiliki sifat-sifat kepemimpinan.

Bakal Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahilah Ilham

Namun mereka cenderung menjadi pemimpin yang disiplin, detail-oriented, dan bertanggung jawab. Ini karena para pemilik Shio Ayam cendrung sangat teliti dan hati-hati dalam pengambilan keputusan guna menjaga ketertiban dan disiplin di sekitar mereka.

Tak hanya itu, pemimpin dengan shio ayam juga memiliki pemikiran analitis, organisasi yang baik, dan keterampilan komunikasi yang efektif. Mereka memiliki kemampuan untuk merencanakan strategi dengan baik, mengelola tim dengan efisien, dan mencapai hasil yang diinginkan.

Sementara berdasarkan tanggal lahirnya, 13 Mei, mengacu pada ilmu perbintangan, Mahfud MD diketahui dinaungi bintang Taurus. Seorang Taurus memiliki sifat yang sabar, keras kepala, namun dapat diandalkan. Pemimpin yang berzodiak Taurus sangat handal dalam hal mengelola dan mengembangkan karyawannya.

Selain itu, Taurus juga sangat memperhatikan proses dan juga hal-hal yang dilakukan untuk mencapai tujuannya. Taurus dapat dikatakan merupakan pekerja keras yang luar biasa. Mereka juga sangat menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh karyawannya.

Mereka selalu mampu memotivasi dan memberikan nasihat cerdas ketika karyawan atau anggota tim lainnya sedang dihadapkan dengan masalah pekerjaan. Hal tersebut menjadikan Taurus sebagai pemimpin yang tidak pelit ilmu. Mereka akan sangat senang jika ada orang lain bertanya kepadanya dan merasa terbantu olehnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya