Sering Disebut-sebut Gemoy, Begini Jawaban Tak Teduga Prabowo Subianto: Apa Itu?

Prabowo Subianto, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Trending – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto baru-baru ini kembali menyedot perhatian publik. Hal tersebut tentu tak lepas dari sosoknya yang kini dinilai jauh lebih asyik dan santai di depan awak media maupun masyarakat Tanah Air.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Bermula dari Bacapres Koalisi Indonesia Maju ini menyinggung dirinya yang kini kerap disebut-sebut telah berubah dari yang sebelumnya.  Di mana dulu sosok calon Presiden Tanah Air ini disebut-sebut sebagai sosok yang menakutkan, garang, dan tidak santai. Namun semua penilaian tersebut kini mulai menghilang dari citra Prabowo Subianto.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Ada yang mengatakan Pak Prabowo sudah berubah ya? Sekarang sudah banyak bercandanya, sudah enggak galak lagi kayak dulu," kata Prabowo di Djakarta Theater, dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 25 Oktober 2023 dari akun TikTok yang bereda dri media sosial.

Lantas, bagaimana bisa sosok Prabowo Subianto yang dulu menyeramkan di mata orang kini justru berbanding terbalik? Daripada penasaran, scroll terus untuk baa artikel selengkapnya.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Kekalahan di Pilpres 

Prabowo Subianto, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam momen kehadiran Prabowo Subianto di tengah-tengah kader PSI di Djakarta Theater pada Selasa, 24 Oktober 2023 malam, sang Bacapres banyak bercerita tentang dirinya yang disebut-sebut banyak mengalami perubahan karakter atau sikap. 

Menurut Prabowo, hal yang mendasari dirinya mengalami perubahan ke arah lebih positif itu karena pernah mengalami kekalahan di Pilpres sebelumnya. Di mana saat itu lawannya adalah Joko Widodo alias Jokowi. 

Kekalahan itulah yang dijadikan pelajaran hidup yang berharga hingga membuat caranya bersikap dengan orang-orang di sekelilingnya berubah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang Bacapres di tengah-tengah kader PSI tadi malam.

"Ya namanya sudah dua kali kalah ya. Jadi saudara-saudara, benar ini, ini benar ya, ini pengalaman hidup," kata Prabowo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kekalahannya di masa lalu itu menjadi bagian dari cobaan hidup yang dijadikannya sebuah pelajaran saat ini. Menurutnya, terlalu berhasil juga tidak baik untuk pasang surut kehidupan.

"Pelajaran, kadang-kadang memang kita harus mengalami cobaan. Kadang-kadang kekalahan adalah pelajaran yang bagus dan kadang-kadang terlalu banyak keberhasilan juga kurang begitu baik, membuat orang kadang-kadang istilah bahasa jawanya, bukan saya bisa bahasa Jawa, kemlinti. Jadi saya waktu masih muda, sekarang agak muda," kata Prabowo sambil bercanda.

Sontak saja mendengar hal tersebut, membuat ratusan kader PSI yang hadir langsung bereaksi. Menurut mereka yang hadir, bahwa Prabowo Subianto bukanlah sudah tua tapi melainkan dirinya terlihat gemoy.

"Emang lu bilang gue tua? Enak aja lo!" jawab Prabowo.

"Jadi, apa (kalau bukan tua)?" tanya Prabowo pada hadiriin yang datang di gedung tersebut.

"Gemoy!" seru ratusan kader PSI.

Mendengar istilah tersebut, seketika Prabowo merasa asing dan dibuat geleng kepala. Dia pun bertanya balik kepada publik yang hadir di acara tersebut, soal maksud dari istilah gemoy tersebut. "Gemoy? Apa itu gemoy?" jawab Prabowo sambil melempar senyum.

Aksi Joget Prabowo Juga Kerap Disebut Gemoy

Prabowo Subianto

Photo :

Seperti diketahui sosok Prabowo Subianto memang kerap disebut-sebut gemoy. Momen saat bersama PSI bukan pertama kalinya, melainkan ada momen lainnya yang membuat Prabowo Subianto juga kerap disebut-sebut gemoy oleh sejumlah warganet di media sosial.

Termasuk saat dirinya kerap berjoget tipis di berbagai momen. Momen Prabowo Subianto joget tipis di hadapan publik pun kerap mencuri perhatian publik. 

Seperti belum lama ini saat dirinya berkesempatan menjadi bintang tamu dalam sebuah acara yang dipandu oleh Najwa Shihab di acara 3 Bacapres Bicara Gagasan yang digelar UGM. 

Berbagai potongan video yang memperlihatkan Prabowo joget tipis pun menuai berbagai reaksi warganet hingga menyebutnya gemoy. 

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya