Viral Seorang Bocah Nyangsang di Atas Genteng, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Seorang Bocah Nyangsang di Atas Genteng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Media sosial saat ini memang menjadi sumber pengetahuan yang sangat mudah diakses. Salah satunya platform YouTube.

Hubungan Makin Dekat, Anwar Fuady Cerita Sang Calon Istri Kerap Kirim Makanan

Platform yang satu ini banyak digemari oleh orang-orang dewasa hingga anak-anak. Tidak hanya menyajikan sarana informasi hingga edukasi, platform ini juga kerap menyediakan beragam hiburan.

Seorang Bocah Nyangsang di Atas Genteng

Photo :
  • Istimewa
Doa dan Harapan Orang Tua Pratama Arhan Jelang Indonesia Vs Irak

Tapi, ketika anak usia dini menonton Youtube, Anda harus yakin apa yang ditontonnya. Pasalnya, meski bisa menjadi sarana yang edukatif, namun Youtube juga bisa menjadi boomerang bagi anak-anak.

Pasalnya, anak-anak cenderung menyerap secara utuh apa yang ia lihat, dan ia akan belajar dari apa yang ia lihat. Hal ini tidak jarang membuat anak-anak bisa melakukan hal-hal yang tidak terduga bahkan membahayakan keselamatan anak-anak.

Banjir dan Tanah Longsor Mematikan di Kenya, 179 Orang Tewas

Belum lama ini, beredar di sosial media Tiktok oleh seorang anak laki-laki yang belakangan viral di jagat maya karena aksi nekatnya naik ke atas genteng rumah. Tak tanggung-tanggung, bocah tersebut naik ke atap rumah yang berada di lantai 3.

Aksi nekat bocah tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah langsung oleh orangtua anak tersebut dalam unggahan TikTok @.firsialda_. Mereka membagikan konten tersebut agar bisa menjadi peringatan dan pelajaran untuk orangtua lainnya.

Pasalnya, aksi nekat sang anak ternyata dipicu karena sebuah tayangan animasi di Youtube yang ditontonnya. Usut punya usut, bocah tersebut berimajinasi melihat seekor ayam di atas genteng rumah tersebut.

Bocah tersebut lantas berinisiatif untuk menghampiri ayam imajinasinya itu ke atas genteng. Tidak diketahui secara pasti bagaimana bocah tersebut bisa sampai ke atas genteng.

Kedua orangtua mereka awalnya lengah dan mengira anak mereka hilang. Hingga akhirnya, mereka mendengar suara tangisan sang anak. Ketika mencari sumber suara tersebut, mereka lantas menemukan sang anak tengah menangis di atas genteng karena tidak bisa turun.

Ternyata hal yang menurut kita sebagai orangtua nggak membahayakan, itu bisa jadi membahayakan banget buat pemikiran anak,” tulis keterangan unggahan orangtua sang anak, melalui akun TikTok @maminat.

“Untuk para orangtua selalu awasi apa yang anak-anak kalian lihat ya. Hari ini aku bersyukur banget bisa nemuin anakku cuma ngandelin suara nangisnya minta tolong karena gak bisa turun dari atas atap dia di lantai 3,” sambungnya.

Dalam unggahan tersebut juga terlihat detik-detik menegangkan dari proses penyelamatan bocah malang tersebut. Namun, sang bocah akhirnya bisa dievakuasi dengan selamat, meskipun tampak trauma karena terus menangis.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya