Viral Oknum Polisi Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Polisi Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Sumber :
  • The Straits Times

India – Media sosial kembali dibuat heboh dengan kelakuan seorang polisi yang memprihatinkan di Bihar, India. Oknum polisi tersebut membuang separuh jas korban kecelakaan lalu lintas ke sebuah sungai. Sontak saja video tersebut langsung viral di media sosial dan memicu amarah. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Dalam video tersebut tampak ada tiga orang polisi yang sedang membawa jasad korban menuju pembatas. Kemudian, ketiganya mengangkat jasad tersebut dan melempar ke sungai yang berada di bawah jembatan. Orang-orang di sekitar bahkan melihat aksi ketiga polisi itu. 

Melansir dari lama The Straits Times, polisi senior bernama Rakesh Kumar di distrik Muzaffarpur, Bihar, menjelaskan bahwa anak buahnya hanya melemparkan bagian bawah jasad korban kecelakaan tersebut ke sungai karena hancur akibat tertabrak truk. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Polisi Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Photo :
  • The Straits Times

Meski demikian, Kumar menjelaskan bahwa bagian atas dari jasad yang menjadi korban kecelakaan tersebut sudah dikirim untuk dilakukan visum. Sementara menurut identifikasi, korban adalah seorang laki-laki. 

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Itu jenazah pria lanjut usia yang belum teridentifikasi. Bagian atasnya dikirim untuk visum, tetapi bagian bawahnya rusak parah sehingga mereka membuangnya ke kanal," lanjut Kumar.

Merasa bahwa aksi tersebut adalah tindakan yang salah, Kumar juga menjelaskan bahwa ketiga polisi yang melemparkan jasad ke sungai tersebut sudah mendapatkan hukuman. Pihaknya diketahui memberikan hukuman berupa skors untuk ketiga polisi tersebut. 

ilustrasi jembatan terpanjang.

Photo :
  • Channel News Asia

"Ini kesalahan besar. Kami sudah menskors tiga polisi yang terlihat dalam video," tambahnya.

Setelah video tersebut viral di media sosial, media lokal India mengatakan bahwa polisi setempat kemudian memilih untuk mengambil beberapa bagian dari tubuh yang sebelumnya sudah dibuang ke sungai tersebut. 

Banyak pengguna media sosial yang menyayangkan tindakan dari para oknum kepolisian tersebut. Mereka mempertanyakan sikap polisi yang seperti binatang buas. Kemudian yang lain menyebut bahwa rasa kemanusiaan tampaknya sudah hilang. 

Polisi di India sendiri telah dikenal secara luas oleh masyarakat karena sering korupsi dan tidak efektif dalam menangani kasus. Terlebih, Bihar adalah sebuah negara bagian termiskin dan terbelakang di India dengan penduduk lebih dari 100 juta orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya