SubhanAllah, Viral Warga Sholat Istisqa : Langsung Dikabulkan Hujan

Viral Warga Lakukan Sholat stiqsa
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Beberapa wilayah di Indonesia hingga saat ini memang masih merasakan musim kemarau berkepanjangan, hal ini ditandai dengan tidak turunnya hujan. Belum lama ini viral video yang memperlihatkan sejumlah warga sedang melakukan sholat Istisqa atau minta hujan.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Permohonan ini pun langsung dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan menurunkan hujan deras. Diketahui bahwa musim kemarau tahun ini cukup panjang dan berdampak cukup besar bagi masyarakat Indonesia.

Viral Warga Lakukan Sholat stiqsa

Photo :
  • Tangkapan Layar
Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Cuaca yang panas dan air sumur yang kering tentu memengaruhi kehidupan sehari-hari. Maka itu, banyak warga melakukan sholat istisqa untuk meminta hujan.

Seperti dilakukan warga Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada Jumat 20 Oktober 2023. Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @.ashabulkahfi767, memperlihatkan banyak sekali warga yang ikut sholat istisqa tersebut.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

“Ini baru mulai turun hujan nya alhamdulillah.” Tulis keterangan dalam unggahan video.

Sebelum berakhir, terlihat dari video viral bahwa rintik-tintik hujan mulai turun. Bahkan saat para jamaah bubar, hujan terlihat makin deras.

Jamaah sholat istisqa pun bersyukur dan tersenyum setelah doanya terkabul. Banyak warganet juga menyoroti kejadian tersebut dan bersyukur bisa turun hujan di tengah cuaca yang begitu panas.

Video viral itu pun mendapat beragam respons dari pengguna media sosial. Setidaknya sudah disaksikan lebih dari 700 ribu netizen.

"Alhamdulillah, yuk hujan2an nanti kalo di kasih nikmat hujan," tulis salah satu netizen di dalam kolom komentar.

"Bukti bahwa Allah selalu mendengar dan mengabulkan doa hamba-Nya. Yg penting usaha dan doanya," Timpal netizen lain dalam kolom komentar .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya