Viral Simulasi Demo Pemilu di Blitar: Baju Peserta Demo Digigit Beneran!

Simulasi Demo Pemilu di Blitar
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Blitar – Pemilu atau Pemilhan Umum akan diselenggarakan tahun depan, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024. Dilihat dari pemilu sebelum-sebelumnya, pasti ada saja konflik atau aksi demonstrasi (demo pemilu) yang terjadi.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Hal tersebut tentu sudah diantisipasi oleh polisi, dengan melakukan simulasi salah satunya. Seperti yang dilakukan oleh Polisi di Blitar, tetapi saat simulasi itu ada hal lucu yang terjadi, yaitu baju peserta demo digigit anjing patrol polisi Blitar. Video itu diunggah oleh akun TikTok @blitar_police dan viral.

Simulasi Demo Pemilu di Blitar

Photo :
  • Tangkapan Layar
Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

“Peserta Demo Sudah Tidak Mendapat Toleransi Dalam Aksi Simulasi Pemilu,” tulis keterangan akun pengunggah video.

Di dalam video terlihat polisi dengan tamengnya sedang  berusaha menahan peserta simulasi yang menjadi demonstran di depannya. Lalu, ada satu polisi yang menahan seekor anjing berwarna coklat yang menarik atau mengarah ke demonstran.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Kemudian terlihat seekor anjing yang sedang menggigit salah satu peserta simulasi demonstran. Anjing itu menggigit bajunya dan berusaha dilepaskan. Selagi dibantu, polisi yang memegang tali anjing itu akhirnya berhasil melepaskan gigitan itu.

Lantas, video itu mengudang banyak komentar netizen yang ketawa melihat aksi simulasi demo yang dilakukan oleh kepolisian di Blitar.

Wkwkwkkww padahal latian tpi kenapa yg diturunin raja terakhir,” tulis netizen dalam kolom komentar.

Bapak polisi said: anu komandan maaf di luar prediksi hahaha,” timpal netizen lainnya.

Sebagai informasi tambahan, Polres Blitar Kota telah menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) pada Selasa, 17 Oktober 2023 lalu.

Kegiatan yang berpusat di Jl Merdeka, Kota Blitar, Jawa Timur itu, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sebanyak 200 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Blitar terlibat dalam simulasi tersebut. Mereka memeragakan sistem pengamanan ketika memasuki tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya