Viral Wanita Israel Buat Video Keseharian Hidup saat Perang Berkecamuk

Wanita Israel Buat Vieo Day in My Life Saat Perang Berlangsung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Saat ini konflik semakin memanasi antara Hamas dan Israel, belum lama ini menjadi sorotan kehidupan masyarakat Palestina dan Israel yang sangat kontras.

RI Gagas Pemberian Hak Istimewa Palestina di Sidang PBB, Selangkah Lagi Anggota Penuh

Hal ini terlihat dari berbagai unggahan di media mainstream dan media sosial. Video demi video yang diambil dari Gaza menunjukkan situasi berkabung dan duka mendalam. Banyak bangunan hancur, orang yang menangis karena kehilangan keluarga tercinta, dan cuplikan menyedihkan lainnya.

Wanita Israel Buat Vieo Day in My Life Saat Perang Berlangsung

Photo :
  • Tangkapan Layar
Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Dilain sisi, masyarakat Israel terlihat masih dapat menjalani kehidupan harinya yang baik, bahkan masih bisa membuat konten. Sepeti video yang diunggah oleh akun TikTok @.theisrealbites dan viral setelah diungga hulang oleh beberapa aku. Di platform yang sama.

“Ini adalah a day in my life edisi perang,” kata perempuan Israel, Jazzie, yang kini mengatur akun TikTok-nya menjadi private.

Pengemudi Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Kesal karena Israel Tutup Perbatasan

Dalam video tersebut ia menceritakan bahwa tentara Israel kini tengah kekurangan makanan berbahan tepung gluten free. Dia dan keluarganya pun memutuskan untuk membantu para tentara dengan membuat roti dan kue kering untuk konsumsi para tentara Israel.

Sepanjang video, dapat terlihat bahwa kehidupan di Israel tidak seburuk di Palestina. Masyarakat masih bisa berjalan di trotoar dan berbelanja di pasar swalayan.

Video gadis Israel itu diunggah ulang di akun X / Twitter @ablasalma dan mendapat komentar pedas.

"Warga Israel tak hanya duduk diam mengurusi urusan mereka, sementara Gaza dibombardir. Mereka membuat kue untuk dikirim ke tentara Israel guna membantu mereka dalam kampanye genosida terhadap warga Palestina," tulis akun X tersebut.

"Sementara itu, bayi dan anak-anak Palestina dibom, mengalami dehidrasi, dan mati kelaparan," lanjutnya.

Dengan kata lain, dia merasa miris ketika melihat warga Israel mendukung tentara mereka melakukan genosida pada anak-anak Palestina.

Dalam unggahan lainnya, @.ablasalma juga menyoroti warga Israel lain yang malah mendukung tindakan para tentara dalam menghabisi nyawa rakyat Palestina.

Pengguna X itu mengunggah tangkapan layar dari pemilik akun Instagram @therealhadassa yang aktif menyalurkan bantuan pada para tentara Israel.

Dari akun Instagramnya, perempuan bernama Hadassa itu menceritakan soal apa saja yang ia kirimkan untuk tentara Israel.

“Kita salurkan pisau tarung yang mereka butuhkan, kita juga punya sepatu untuk para tentara,” ucap Hadassa dalam Instagram story yang dibagikan ulang di akun X @ablasalma.

Salma, pemilik akun @ablasalma berkomentar bahwa warga Israel tidak hanya menyaksikan genosida bayi dan anak-anak yang terjadi di Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya