Viral Pegendara Motor Stut Mobil Pakai Kaki, Berujung Kena Tilang

Viral Pegendara Motor Stut Mobil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Stut motor tidak dipungkiri menjadi pemandangan yang umum ada di jalan, tapi bagaimana dengan stut mobil yang mogok?

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Di media sosial belum lama ini terlihat pemotor yang stut mobil yang mogok. Dan pastinya itu sangat luar biasa, dan yang bikin tidak kalah mencengangkan ialah rupanya tindakan itu bisa membuat Anda ditilang lho.

Viral Pegendara Motor Stut Mobil

Photo :
  • Istimewa
Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Hal itu yang dialami oleh seorang pemotor di kota Soc Trang City, Vietnam, baru-baru ini dikutip Autopro, Selasa, 31 Oktober 2023, bermula saat sebuah city car merek Daewoo Matiz mogok di tengah jalan Soc Trang City.

Entah bagaimana caranya, pemilik mobil tersebut kemudian meminta bantuan seorang pemotor untuk bantu mendorong. Uniknya bantuan yang diberikan tidak sekadar mendorong agar mesin mobil menyala kembali.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Alih-alih pemilik mobil meminta pemotor tersebut untuk mendorong mobilnya hingga ke bengkel terdekat alias stut mobil.

Cara itu sangat mirip dengan stut motor yang juga populer di Indonesia. Pemotor tinggal menggunakan satu kakinya untuk mendorong mobil sambil menjalankan sepeda motor. Aksi itu tergolong unik sehingga langsung mencuri perhatian banyak orang di jalan.

Bahkan sebagian dari mereka merekam aksi kocak tersebut dan langsung viral di Vietnam. Masalahnya hal tersebut ternyata tidak diperkenankan oleh pihak kepolisian.

"Cara yang dilakukan pemotor tersebut sangat berbahaya dan berpotensi menimbulkan kemacetan di jalan," tulis Autopro.

Viral Pegendara Motor Stut Mobil

Photo :
  • Istimewa

Pihak kepolisian Vietnam diketahui langsung memburu pemotor tersebut. Tidak butuh waktu lama buat mereka untuk menemukannya.

Pemotor yang tidak disebutkan namanya itu kemudian langsung didenda karena melanggar peraturan yang ada. Untungnya denda yang dikenakan tidak terlalu besar hanya 500.000 Vietnam Dong atau setara dengan Rp 325.000.

"Denda ini setidaknya jadi pelajaran buat pemotor lainnya untuk tidak melakukan hal yang sama," terang Autopro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya