Viral Pemotor Jadi Sorotan Gegara Bonceng Banyak Orang di Jembatan Suramadu

Pemotor Jadi Sorotan Gegara Bonceng Banyak Orang di Jembatan Suramadu
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Surabaya – Menggunakan sepeda motor lebih dari dua orang merupakan sebuah pelanggaran lalu lintas. Biasanya masyarakat mengenal istilah cengtri atau bonceng tiga. Tentu hal itu menjadi pelanggaran lalu lintas bukan karena sebab, berbonceng lebih dari dua sepeda motor meningkatan bahaya keselamatan pengendara.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Belum lama ini beredar video di sosial media yang memperlihatkan sebuah sepeda motor membawa orang lebih dari dua. Video itu diunggah oleh akun @.infomdr dan viral.

Pemotor Jadi Sorotan Gegara Bonceng Banyak Orang di Jembatan Suramadu

Photo :
  • Tangkapan Layar
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

“sebuah video yang memperlihatkan 6 orang naik satu motor di Jembatan Suramadu viral di media sosial. Bahkan 4 dari 6 orang diketahui tak memakai helm.” Tulis keterangan dalam akun pengunggah.

Di dalam video yang berdurasi pendek itu terlihat pengendara motor yang berboncengan lebih dari tiga orang melintas di jembatan Suramadu. Bahkan, ada enam orang yang berboncengan dalam 1 motor tersebut.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Ironisnya, empat dari enam orang tersebut tidak mengenakan helm. Tak hanya itu, tiga di antaranya merupakan anak-anak, bahkan ada yang masih balita. Mereka melintas di Jembatan Suramadu dengan kecepatan cukup kencang.

Aksi mereka pun terbilang berbahaya. Apalagi, bonceng tiga di motor dilarang karena dapat membahayakan keselamatan berkendara seperti mengganggu keseimbangan dan meningkatkan kesulitan dalam mengoperasikan sepeda motornya.

Bahkan, pelanggar bisa terancam pidana kurungan maksimal satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

Unggahan tersebut pun ramai komentar dari netizen yang memberikan beragam tulisan. Tak sedikit yang mendoakan agar keluarga mereka bisa diberi rezeki untuk membeli mobil:

Semoga mas yg bawa motor rezekinya dikasih lebih bisa beli kendaraan lebih baik biar keluarganya nyaman dan aman.” Tulis netizen dalam kolom komentar.

di takut keluar rumah, takut jadi konten bersyukur ???? soalnya w meski ada mobil, klo kmana2 sukanya naek motor fit x ber 4 an lagi.. yg kata org2 mah tuh motor buat petani ???? tp gimana ya.. penuh kenangan aja tuh motor kga mau ganti dan dijual. tp zaman skrg malah dibuat bahan bersyukur lagi.” Tulis Netizen lain.

Coba yg tiap hari lewat jalur mobil aja yang diviralkan, udah dikasih jalur motor malah lewat jalur mobil.” Ungkap netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya