Viral Ibu Tiga Anak Curi Telur, Kapolsek Ini Lakukan Hal yang Mulia

Viral Ibu Tiga Anak Curi Telur
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Tangerang Selatan – Baru-baru ini beredar di sosial media mengenai kisah seorang Ibu yang mencuri telur untuk ke tiga anaknya makan. Video itu diunggah oleh akun TikTok @ardhanbth dan viral.

Kompol May Juga Diperiksa Propam gegara Brigadir Ridhal Ali Jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin

“Seorang ibu bisa melakukan apa saja demi perut anak anaknya, meskipun sebenarnya dya tau bahwa yang dilakukannya itu adalah salah.” tulis keterangan narasi akun pengunggah.

Viral Ibu Tiga Anak Curi Telur

Photo :
  • Tangkapan Layar
Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Di dalam unggahan tersebut menampilkan foto yang memperlihatkan seorang Ibu sedang duduk sambil menangis dan terlihat juga terdapat polisi di depannya.

Diketahui dalam unggahan, kejadian tersebut berada di Pondok Aren, Tangerang Selatan, kemudian dijelaskan bahwa pihak polisi membayar telur yang dicuri oleh Ibu itu:

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

“Seorang Ibu berinisial PL (44) di Pondok Aren, Tangerang Selatan nekat mencuri telur untuk dikonsumsi bersama anaknya. Polisi bergerak bukan untuk menindak Ibu tersebut, melainkan malah membayarkan telur yang dicuri itu,” ujar keterangan dalam unggahan.

Kejadian itu lebih tepatnya terjadi di sebuah minimarket yang berada di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pada Senin, 18 September 20232 lalu.

“PL Mengutil di sebuah minimarket di bilangan Tangerang Selatan,” lanjut keterangan.

Kemudian, setelah ditangkap, Ibu itu diintrogasi, dan alasan itu membuat hati siapa yang mendengarnya meringis.

“Setelah dilakukan introgasi diketahui ternyata Ibu itu nekat mencuri telur untuk memenuhi kebutuhan makanan hari ini,” kata Kompol Sodiq dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Hal yang mengejutkan djelaskan Kompol itu melakukan hal yang sangat mulia:

“Bukannya ditindak, pihak kepolisian malah membayarkan biaya telur yang dicuri oleh PL. Bahakan polisi juga membelikan sembako untuk PL,” terang penjelasan dalam unggahan TikTok.

Bahkan seorang Bhanbinkamtibmas yang menerima informasi tersebut langsung mengamankan PL. Pihak polisi kemudian menyelesaikan kasus dengan cara kekeluargaan.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menyebut PL melakukan aksinya mencuri telur untuk dikonsumsi,” tulis keterangan.

“Ibu-ibu mencuri kebutuhan hidup sehari-hari. Saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk membelikan Sembako dan Telur kepada Ibu tersebut,” sambungnya.

Di akhir keterangan unggahan dijelaskan bagaimana keadaan keluarga Ibu-ibu yang melakukan pencurian telur tersebut:

“PL memiliki tiga anak yang saat ini sedang bersekolah, sedangkan suaminya merupakan sopir ojek online,” lanjut keterangan.

Lantas unggahan TikTok itu mengundang beragam komentar dan reaksi netizen yang memuji dan mengungkapkan beberapa cerita yang mereka pernah alami atau lihat:

Dulu di toko gw ada ibuk" yang ngambil tepung sama kentang, gw tangkep ternyata gak bisa makan, nangis gw di toko,” tulis netizen dalam kolom komentar.

Contoh polisi yg waras dan peduli bukan sprti polisi yg di turunkan di wilayah r*,” ungkap netizen.

ni yg seharusnya polisi contoh,jgn buat bab lgsg,tp tanyai dlu apa alasannya,mksh pak polisi baik ,sehat sll y pak,” tulis netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya